868 Personil Gabungan Dikerahkan Amankan HUT PI ke 165 Tahun

0
Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Y Krey (kiri) bersama Ketua PWI Papua Barat, Bustam saat Humas Polda PB menggelar press release persiapan pengamaman HUT PI ke 165 di tanah Papua, Selasa (4/2/2020). (Foto: klikpapua.com)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM—Jumlah personil yang diturunkan dalam pengamanan puncak HUT PI ke-165 tahun pada 5 Februari 2020 di Manokwari sebanyak 868 personil.
Kabid Humas Polda Papua Barat yang juga Ketua Seksi Keamanan HUT PI ke 165 tahun, AKBP Mathias Krey mengatakan, Polri akan menurunkan 759 personil. “533 dari Polda PB dan Polres Manokwri 226 personil,” jelas Mathias saat press release persiapan pengamaman HUT PI ke 165 di Tanah Papua, Selasa (4/2/2020) di Billy Cafe.
Dalam pengamanan Polri akan dibantu TNI yang menurunkan 97 personil, dibantu Sar 12 personil. “Jadi keseluruhan ada 868 yang melakukan pam,” kata Mathias.
Mengenai lokasi titik pengamanan, aku Mathias, ada tiga titik lokasi di Pulau Mansinam,  yakni di Patung Kristus Raja, gereja baru dan gereja lama.
Sementara untuk titik penyeberangan ada beberapa titik, yakni di Pelabuhan Laut Manokwari, Dermaga VIP Fasharkan TNI AL, Mansinam Beach, Jembatan Kwawi, Jembatan Turis, Pelabuhan Laut Angrem, Pasar Ikan Sanggeng, Pelabuhan Biriosi  dan Pelabuhan Feri Marampa .
“Untuk Bapak Gubernur dan para pejabat akan bertolak dari Dermaga Fasharkan TNI-AL,” katanya. Selain itu, akan disiapkan juga tiga pos pengamanan dan satu pos apung.
Selama pengamanan, lanjut Mathias, sesuai perintah Kapolda Papua Barat, setiap personil dalam bertindak selalu mengedepankan persuasif.
“Razia akan tetap dilakukan untuk penertiban, seperti membawa atribut yang terlarang, membawa minuman keras dan hal-hal lain yang dinilai dapat menganggu pelaksanaan ibadah di Pulau Mansinam,” tuntas Mathias.(bm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.