3 Jam Jelang Penutupan, Partai Gerindra, Gelora dan Partai Buruh Belum Terima Persetujuan DPP

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Pendaftaran bakal calon legeslatif (Bacaleg) partai peserta Pemilu di Kabupaten Manokwari menyisakan 3 jam. Tepat pukul 21.00 wit, Minggu (14/5/2023).

Dari 18 partai politik peserta pemilu 2024, tersisa tiga Parpol yang belum melengkapi berkas pengajuan bacaleg ke KPU setempat. Ketiga parpol itu diantaranya, Partai Gerindra, Partai Gelora dan partai Buruh hingga kini masih menunggu persetujuan dari pusat.

Pantauan media ini, sekira sore tadi tampak ketua DPD Gerindra bersama sekretaris partai kembali menyambangi KPU Manokwari. Namun hingga 3 jam menjelang penutupan, partai Gerindra dan medua partai tersebut belum mendapatkan tanda terima dari KPU setempat.

Nofri G.S.Mariawasi, Ketua DPD Partai Gelora Manokwari usai menyerahkan berkas pengakuan bacaleg ke KPU setempat mengatakan, akan melengkapi berkas sembari menunggu submit dari DPP pada pukul 20.00 Wit.

“Sambil menunggu submit dari partai ke silon KPU, sekitar pukul 20.00 wit kami akan kembali untuk mengantarkan beberapa data yang dibutuhkan terkait pendaftatan ini,” ucapnya.

Partai Buruh Manokwari juga telah mendaftarkan bacaleg ke KPU Manokwari, namun berkas yang diajukan belum lengkap.

Aplena Rumaikeuw, ketua KPU Manokwari hingga berita ini diturunkan belum mengkonfirmasi ihwal kelengkapan berkas ketiga partai tersebut. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.