294 Bintara Polda Papua dan 195 Bintara Polda Papua Barat Dilantik

0
195 Bintara Polda Papua Barat Dilantik di SPN Jayapura. (Foto: Ist)

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com – Sebanyak 489 Bintara Polri baru dilantik Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, dalam upacara penutupan Pendidikan Bintara Polri tahun 2024 di lapangan SPN Polda Papua, Kamis (11/7/2024).

Upacara penutupan ini juga dihadiri oleh Karo SDM Polda Papua Barat Kombes Pol. Arief Hidayat, mewakili Kapolda Papua Barat.

Melalui pers rilisnya, Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Ongky Isgunawan menyampaikan, 489 Bintara Polri yang dilantik itu terdiri dari 294 Bintara untuk Polda Papua dan 195 Bintara untuk Polda Papua Barat

“Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat Kalemdiklat Polri, Komjen. Pol. Purwadi Arianto, dalam kegiatan upacara hari ini merupakan pertanda telah berakhirnya seluruh rangkaian program Pendidikan Pembentukan Bintara dan Tamtama Polri Gelombang I tahun anggaran 2024,” terang Kabid Humas Ongky.

Dikatakan Ongky, kelulusan para Bintara ini merupakan hasil dari dedikasi dan kerja keras mereka selama lima bulan mengikuti pendidikan di Sepolwan, Pusdik Brimob, Pusdik Polair Lemdiklat Polri, dan SPN Polda Papua.

“Selamat kepada para Bintara yang telah dilantik hari ini karena telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Pembentukan Gelombang I tahun anggaran 2024,” tambah Kabid Humas.

Sementara itu Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, mengatakan selaku pimpinan Polda Papua bersyukur bahwa anak-anak kita yang kurang lebih 5 bulan melakukan pembentukan pendidikan di SPN Polda Papua.

“Saya berharap dengan dilantiknya menjadi Bintara Polri, mereka bisa menjadi garda terdepan dari Polda Papua maupun Polda Papua Barat, untuk betul-betul melayani masyarakat dengan ikhlas,” terangnya. (rls/dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.