11 Anggota DPR-PB Lewat Mekanisme Pengangkatan Akan Dilantik Bersamaan 45 Jalur Parpol

0
335
Yan A.Yoteni, Ketua Komisi A DPR Papua Barat. (Foto : Ist)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– 11 anggota DPR Papua Barat melalui mekanisme pengangkatan akan dilantik bersamaan 45 anggota DPR jalur partai politik, pada 2 Oktober mendatang.

“Meskipun masa tugas anggota DPR jalur Otsus itu baru berakhir Januari 2020, tapi kami dorong harus bersamaan dilantik,” kata Yan A.Yoteni, Ketua Komisi A DPR Papua Barat kepada klikpapua.com, Rabu (18/9/2019) pagi.

Yoteni mengatakan, hak anggota DPR Otsus tetap akan dibayarkan hingga Januari. “Jadi nanti tinggal dihitung saja berapa bulan sisa masa tugas. Itu akan dibayarkan,” tutur Yoteni.

Nama-nama panitia seleksi tingkat provinsi dan kabupaten harus sudah dimasuk ke Gubernur Papua Barat melalui Kesbngpol paling lambat hari ini. Selanjutnya akan di SK-kan oleh gubernur, dilantik dan dilanjutkan dengan Bimtek.

“Semua kita kerja cepat. Kita tidak mengenal ada hari libur dalam mempersiapkan anggota DPR mekanisme pengangkatan ini,” tegasnya.

PWI Papua Barat yang mewakili unsur pers telah menyerahkan satu nama untuk menjadi panitia seleksi (pansel) ke Kesbangpol Papua Barat,yang akan melakukan seleksi bersama empat pansel lainnya.(bm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.