10 Persen APBD Manokwari untuk Pembangunan Dibidang Keagamaan

0
51
Bupati Manokwari Hermus Indou saat menghadiri Ibadah Perayaan Paskah Badan Kerja sama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Manokwari, Sabtu (3/4/2021) di Aston Niu Hotel Manokwari.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Pemerintah Kabupaten Manokwari berkomitmen mengalokasikan 10 persen Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Manokwari tahun 2021 untuk pembangunan di bidang keagamaan.
Hal ini dalam rangka memberikan layanan pembangunan di bidang keagamaan yang sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, yaitu menjadikan Manokwari sebagai pusat peradaban di tanah Papua dan ibukota Provinsi Papua Barat, yang religius, berbudaya, berdaya saing, mandiri, dan sejahtera.
Menurutnya, pembangunan di bidang keagamaan sangatlah penting. Sebab walaupun pemerintah juga membutuhkan dana untuk pembangunan dibidang lainnya, tetapi memberikan penghormatan kepada Tuhan sang pemilik kehidupan dan menjadi sumber segala sesuatu, itu sangat penting. “Kalau itu kita lakukan maka saya berfikir kita sedang berusaha menyenangkan hati Tuhan dan Tuhan pasti akan memberikan konsentrasi bagiannya itu kepada kita dalam penyelenggaraan Pemerintahan,”ungkap Bupati Hermus.
Tentu kata ia, pemerintah membutuhkan dana yang besar untuk membangun Manokwari, seperti daerah lainnya di Indonesia, tetapi  satu hal yang harus diingat bahwa Tuhan adalah sumber berkat. Sehingga sebagai Bupati, ia beriman bahwa 10 persen yang yang diberikan untuk Tuhan dapat menggungah hati Tuhan untuk membangun Manokwari kedepan yang lebih lebih kompetitif.
“Alokasi 10 persen karena merupakan penentu keberhasilan 90 persen APBD, dengan demikian saya percaya semua sumber penghasil pemerintah akan lebih banyak lagi, untuk kita pakai bangun daerah Manokwari. Kita pastikan 10 persen yang diberikan kepada Tuhan menjadi penentu keberhasilan 90 persen APBD Manokwari, dengan demikian semua karya yang kita bangun, juga berikan kepada rakyat mengandung berkat 100 persen dari Tuhan,”tambah Hermus. (aa/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.