10 Juta Bendera Merah Putih Dibagikan untuk Masyarakat Papua Barat

0
Pencanangan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di Papua Barat, Senin (8/8/2022). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik sukseskan pencanangan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih, Senin (8/8/2022). Ini dilakukan untuk menggalang partisipasi masyarakat memeriahkan HUT RI ke- 77 tahun 2022.
Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw didampingi Sekda Papua Barat Nataniel D Mandacan kepada Lurah Sowi dan Lurah Pasir Putih di Kabupaten Manokwari.
Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengatakan, kegiatan tersebut sesuai telegram Mendagri yang meminta mensukseskan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat.
“Hari ini baru kita bisa menyerahkan dalam moment apel pagi ini. Ini belum terlambat, kita lihat di kantor-kantor, pemukiman, dan jalan-jalan telah marak semua, masyarakat berevoria menyambut pesta HUT RI ke-77,” katanya usai coffee morning bersama pimpinan OPD dan forkopimda Papua Barat di kantor Gubernur.
Dikatakan Pj Gubernur, HUT RI merupakan pesta rakyat dan rakyat harus diutamakan. Artinya semua masyarakat merasa penting hadir dalam memperingati  hari kemerdekaan. “Mudah-mudahan dengan adanya evoria ini akan kita libatkan semua masyarakat dalam berbagai acara,” katanya.
Pada momen penting ini lanjut Pj Gubernur, pada 12 Agustus mendatang akan digelar Wisata Kuliner Nusantara di Sanggeng, sekaligus penyerahan 75 tenda bagi para pelaku UMKM Orang Asli Papua (OAP) dan 25 tenda bagi Non OAP. (aa)
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.