SKK Migas – KKKS Pamalu Gelar Media Gathering dan Kompetisi Petro Cup 2024

0
SORONG,KLIKPAPUA.com–Dalam rangkaian kegiatan memperingati 22 Tahun Mengelola Hulu Migas, SKK Migas Pamalu menyambut baik tawaran para sahabat jurnalis Sorong Raya, yang ingin turut memperingati keberhasilan bersama dalam mengawal pemberitaan positif keberhasilan investasi hulu migas khususnya di Sorong Raya.
Kegiatan ini juga merupakan bagian sebagai rasa syukur di bulan memasuki perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ini, berbagi informasi dan berolahraga dalam menjaga kelancaran operasi dan cintra positif investasi didaerah dalam semangat untuk terus memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara menuju Indonesia Maju 2045.
Mengawali kegiatan Media Gathering Petro Cup Koordinator, mewakili Kepala SKK Migas Perwakilan Wilayah Papua dan Maluku, sebagai Koordinator Departemen Operasi Otniel Lodewyk Wafom, menyampaikan kegiatan Media Gathering dan Kompetisi Petro Cup 2024 hari ini adalah kolaborasi lanjutan SKK Migas – KKKS bersama PWI dan  IJTI Papua Barat Daya sebagai bentuk rasa syukur kami memperingati 22 Tahun Pengelolaan Hulu Migas’’.
“Selama 22 tahun, Industri hulu migas telah memberikan kontribusi terhadap APBN, bahkan Industri hulu migas merupakan penyumbang penerimaan negara terbesar kedua setelah pajak. Efek berganda dari kegiatan Industri hulu migas juga memberikan dampak yang signifikan bagi tumbuhnya industri penunjang, terbukti dengan meningkatnya tingkat pencapaian Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) setiap tahunnya,” kata Otniel.
Ditambahkan, melalui momentum 22 Tahun Pengelolaan Hulu Migas, pihaknya mengapresiasi para insan media atas dukungan, kontribusi, dan masukan terhadap kemajuan industri hulu migas khususnya di wilayah Sorong Raya.
“Dengan dukungan media, kami dapat memastikan bahwa informasi yang akurat dan berimbang mengenai perkembangan Industri Hulu Migas dapat diakses oleh public, agar dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya kegiatan industri Hulu Migas dan keberlanjutannya untuk menjaga ketahanan energy,” ungkap Koordinator Departemen Operasi SKK Migas Perwakilan Pamalu.
Kepala LPP RRI Sorong, James Aweh, sebagai tuan rumah Kick Off Media Gathering Petro Cup dalam pembukaan kegiatan, terus memperkuat komitmen dan bersinergi membangkitkan semangat untuk terus memberikan pengabdian terbaik insan hulu migas dan media bagi bangsa dan Negara, dalam hal memastikan bahwa informasi yang akurat dan berimbang mengenai perkembangan Industri Hulu Migas dapat diakses oleh publik agar dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya kegiatan industri Hulu Migas dan keberlanjutannya.
Ketua PWI Provinsi Papua Barat Daya, Wahyudi, dalam pembukaannya, sinergi bersama SKK Migas – KKKS Wilayah Papua Barat Daya telah lama berjalan sampai saat ini dengan tujuan mempererat hubungan industri hulu migas bersama insan media yang ciptakan kolaborasi yang bermanfaat, sebagai dampak positif kehadiran kegiatan Hulu Migas  di wilayah Sorong Raya.
Wahyudi menyampaikan bahwa Kick Off kegiatan Media Gathering Petro Cup hari ini yang dihadiri kurang lebih 50 peserta kegiatan, merupakan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dari bulan Agustus sampai dengan September 2024, dengan berbagai perlombaan di antaranya perlombaan catur, bulu tangkis, tenis meja dan futsal antar Pekerja Hulu Migas yang terdiri dari SKK Migas – KKKS bersama Sahabat Jurnalis terdiri dari Anggota PWI – IJTI dengan juga melibatkan Wasit Lisensi Nasional dalam rangkaian perlombaan dimaksud.
Dalam rangkaian perlombaan disalengi dengan kegiatan Sosialisasi Industri Hulu Migas atas Update Kegiatan, Peluang dan Tantangan di wilayah Papua Barat Daya.
Pada sesi Media Gathering, Community Relations & Community Involvement Develop KKKS Pertamina EP Zona 14 Field Papua, Njo Fransiscus Xaverius Anditya Ciptadi Putra, menyampaikan materi yang berkaitan dengan kegiatan KKKS Pertamina EP Field Papua di klaster Papua Barat Daya dan dibuka dengan sesi diskusi dan tanya jawab dari sahabat jurnalis. (rls)

 



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.