Sapi Qurban Bantuan Presiden Jokowi Diserahkan Pj Gubernur Waterpauw di Masjid Al-Akbar Kota Sorong

0
410

KOTA SORONG,KLIKPAPUA.com-Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjel Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw Msi, menyerahkan Sapi qurban bantuan Presiden Joko Widodo untuk merayakan Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Al Akbar Kota Sorong. Sapi yang ditaksir seberat 1,04 Ton diterima oleh Ketua Takmir, Alhamid S.sos, Sabtu (9/7/2022).

Penjabat Gubernur Waterpauw mengajak seluruh Umat Muslim Kota Sorong maupun Papua Barat memanjatkan syukur kepada Allah SWT atas berkah melalui bantuan yang diberikan Presiden.

“Kita harus melihat betapa seriusnya bapak presiden memberikan rasa kasih sayang bagi kita Umat Muslim yang ada di Provinsi Papua Barat. Kita semua yang ada dapat saling menyayangi dan saling memberi sesuai yang sudah diamankan Allah kepada para nabi dan di teruskan kepada kita,” ujar Pj. Gubernur Waterpauw.

Penjabat Gubernur juga mengajak seluruh umat muslim secara khusus di Kota Sorong, untuk tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu merugikan, sembari mengingatkan umat muslim bahwa pandemi Covid-19 masih ada di Papua Barat.

“Covid masih ada, Papua Barat sendiri juga masih ada, data yang banyak masih dari Kabupaten Teluk Bintuni,” jelasnya.

Walikota Sorong, Walikota Sorong, Drs. Ec. L. Jitmau,MM menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Penjabat Gubernur Papua Barat. Selain itu berterimakasih kepada Presiden Indonesia atas bantuan hewan Qurban kepada umat Muslim Kota Sorong.

“Saya selaku Wali Kota Sorong mengucapakan terimakasih dan penghargaan kepada Bapak Pj. Gubernur selaku putra terbaik Papua Barat, hadir menyerahkan bantuan hewan qurban baik dari Presiden maupun pemerintah Provinsi kepada warga saya. Niat baik dan ketulusan bapak dapat di lihat oleh Tuhan,” tambah WaliKota Jitmau.

Acara penyerahan hewan qurban juga dihadiri Panglima Kooaramda III Sorong, Dirpolairud Polda Papua Barat dan Kapolres Sorong Kota, serta sejumlah pejabat foorkompimda Provinsi Papua Barat.

Berdasarkan data yang dihimpun untuk Papua Barat sebanyak 38 sapi qurban yang diserahkan pemerintah ke seluruh Kabupaten/Kota se-Papua Barat. Adapun rincian 31 ekor dari Pemprov dan 7 dari dinas peternakan.(rls/bm)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.