Pj Walikota Sorong Dihadang Warga Kampung Bugis

0
Pejabat (Pj) Walikota Sorong,George Yarangga saat menemui pendemo dari Kampung Bugis. (Foto: st/klikpapua)
KOTA SORONG,KLIKPAPUA.com–Penjabat (Pj) Walikota Sorong,George Yarangga saat usai meninjau langsung lokasi banjir, Kamis (1/9/2022) yang berada di Kampung Bugis, dihadang warga.
Warga Kampung Bugis minta Pj Walikota turun dari mobil dan mendengarkan tuntutan mereka.  Pj Walikota pun menuruti keinginan warga, dan mendengarkan aspirasi warga. Kampung Bugis menjadi salah satu lokasi yang terdampak banjir. Dimana lokasi tersebut juga ada galian C.
Salah satu perwakilan warga Kampung Bugis, Udin membacakan poin-poin tuntutan yakni, meminta pembuatan Talud sampai kepala air, pembuatan drainase, bantuan BAMA dan pengerukan endapan pada talud dan drainase.
“Hijaukan lingkungan kami kembali pak di Distrik Sorong Utara, Kelurahan Matalamagi, dimana waktu masa kecil kami bahagia dengan lingkungan bebas dengan bencana, bapak Walikota yang terhormat kami meminta untuk segera bantu dan dengarkan hati nurani kami menjerit,” tutur udin dihadapan Pj Walikota.
George Yarangga mengatakan sebagai penjabat Walikota Sorong, sudah tentu ikut merasakan tangisan dan jeritan hati warga, juga anak-anak yang masih kecil.
Ia menyampaikan bahwa Pj Gubernur Papua Barat sudah memerintahkan kepada OPD Provinsi untuk membuat tim percepatan penanganan banjir. “Langkah – langkah yang dilakukan baik dari provinsi maupun dari balai-balai sudah dilakukan, dengan menggunakan alat berat agar melakukan normalisasi terhadap daerah yang terkena banjir,” ungkap Yarangga.
Yarangga juga menambahkan, akan menyampaikan persoalan banjir kepada DPR Provinsi Papua Barat, agar juga ikut memperhatikan Kota Sorong. (ts)
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.