Wabup Kaimana: Saya OAP, Saya Sudah Divaksin, Vaksin Baik untuk Kesehatan

0
67
Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, SP
KAIMANA,KLIKPAPUA.com— Rendahnya semangat warga Papua di Kaimana untuk menjalani vaksinasi COVID-19, membuat Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, SP angkat suara. Ia mengatakan, tidak ada niatan jahat dalam vaksinasi. Vaksin COVID justru bagus untuk kesehatan kekebalan tubuh.
“Kepada seluruh masyarakat Papua di Kaimana, yang tinggal di kota sampai ke kampung-kampung jangan ragu untuk divaksin. Tidak ada niatan jahat didalam vaksin itu. Saya orang asli Papua, saya sudah divaksin 2 kali dan buktinya tidak apa-apa. Alhamdulillah saya sehat,” ungkapnya saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Pertemuan Krooy, Rabu (4/8/2021).
Ia meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya jika ada informasi yang menyesatkan terkait vaksin COVID-19. Apabila ada warga yang tidak ingin divaksin lanjutnya, agar tidak mempengaruhi orang lain yang divaksin dan mau hidup sehat.
“Memang ada bahasa-bahasa miring yang membuat orang jadi ragu dan takut untuk melakukan vaksin. Sebagai orang asli Papua yang sudah dua kali divaksin, saya sampaikan bahwa tidak ada niatan jahat didalam vaksinasi ini. Kalau tidak mau divaksin, jangan pengaruhi orang lain yang mau vaksin, yang mau sehat,” tegasnya.
Menutup keterangannya, Wabup mengajak seluruh elemen masyarakat, baik pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan lainnya, termasuk media massa untuk bersama-sama memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat tentang manfaat vaksinasi COVID-19.  “Ini menjadi tugas kita semua, untuk memberikan edukasi, sosialisasi dan pemahaman, khususnya kepada warga asli Papua untuk jangan takut divaksin. Karena vaksin ini tujuannya baik, selain untuk menjaga kesehatan juga untuk kekebalan tubuh terhadap COVID-19,” pungkas putra asli Teluk Arguni yang pada Maret lalu sudah jalani vaksinasi.(iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.