Tim Visitasi Pendirian Politeknik Lengguru Datangi Kaimana

0
175
Martinus Furima, Ketua Yayasan Negeri 1001 Senja Kaimana.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Persiapan teknis pelaksanaan visitasi usulan pendirian Politeknik Lengguru yang bernaung dibawah Yayasan 1001 Senja Kaimana kembali dilakukan. Hal ini ditandai hadirnya tim pendamping dari Maxindo Internasional (MI) di Kaimana, Senin (10/8/2020).
Tim ini hadir untuk melakukan klarifikasi verifikasi dan validasi data, serta informasi yang telah disampaikan selama ini terkait pendirian Politeknik Lengguru.
Ketua Yayasan 1001 Senja, Martinus Furima, SE membenarkan hal ini saat dikonfirmasi terkait tujuan kedatangan tim visitasi dari Maxindo Internasional. Dijelaskan, tim hadir untuk melakukan crosscheck terkait persiapan dan kesiapan Yayasan 1001 Senja Kaimana dalam mendirikan Politeknik Lengguru.
“Tujuan mereka kesini untuk visitasi perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Kaimana, dalam hal ini Politeknik Lengguru. Mereka akan mengecek kesiapan, kelengkapan dan semua yang ada dari sisi administrasi, baik teknis maupun non teknis,” terang Furima.
Setelah semuanya lengkap lanjut Furima, tim akan memberikan masukan kepada Direktorat Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk penerbitan surat keputusan pendirian perguruan tinggi. “Jika semuanya ternyata berkenan maka dengan sendirinya akan dikeluarkan surat keputusan,” terang Furima.
Ditambahkan, tim MI akan melakukan pendampingan teknis pelaksanaan visitasi bersama dengan tim dari Yayasan Negeri 1001 Senja selama 6 hari kedepan, yakni 11-17 Agustus 2020. “Hari ini kami hanya menyambut kedatangan mereka, nanti mulai 11 Agustus akan melakukan persiapan teknis pelaksanaan visitasi. Jika proses berjalan lancar dan akreditasinya sudah dikeluarkan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Kemendikbud, maka tahun depan kami sudah dapat menerima calon mahasiswa,” pungkasnya. (iw)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.