Tahun Ini, 36 Kampung di Kaimana Nikmati Listrik Papua Terang

0
51
Bupati Kaimana, Freddy Thie.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Tahun ini, sebanyak 36 kampung dari total 84 kampung yang ada di Kabupaten Kaimana menikmati listrik Program Papua Terang. Dari total 36 kampung, 16 di antaranya akan langsung difungsikan sebelum Hari Listrik Nasional tanggal 27 Oktober 2021 mendatang.
Listrik pada 16 kampung ini sudah diresmikan pengoperasiannya oleh Bupati Kaimana, Freddy Thie, pada 19 Agustus lalu ditandai penekanan tombol saklar untuk menghidupkan listrik pada 4 kampung pertama yang sudah lebih dulu rampung yakni Kampung Saria, Werua, Jarati dan Sara.
Hadir mendampingi Bupati Freddy Thie pada peresmian listrik Papua Terang dimaksud, Manager PLN ULP Kaimana Fino Viktor Auparay, Danyon 764/IB Letkol Inf. Dwi Dipoyono, Kepala Distrik Kaimana Sahri Kamakaula, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Usman Werfete dan lainnya.
Bupati Kaimana, Freddy Thie, pada kesempatan peresmian mengajak masyarakat Kaimana untuk bersyukur atas hadirnya program Papua Terang. Program ini lanjutnya, sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan penerangan.
“Hari ini kita resmikan pemanfaatan listrik program Papua Terang yang dimulai dari 4 kampung pertama yang sudah lebih dulu rampung. Kita patut bersyukur karena hadirnya program Papua Terang di wilayah Kabupaten Kaimana. Kita bersyukur atas apa yang negara berikan untuk kita sebagai kado HUT RI ke 76,” ucapnya.
Sementara itu, Manager PLN ULP Kaimana Fino Viktor Auparay pada kesempatan yang sama mengatakan, akan merampungkan pemasangan listrik pada 12 kampung dari 16 kampung yang ditargetkan para tahap pertama sebelum Hari Listrik Nasional 27 Oktober.
Dua belas kampung dimaksud adalah; Kampung Wagoha, Ure/Muri, Moyana, Kensi, Tugumawa, Gusi, Tiwara/Weswasa, Mahua/Feternu, Esania, Kokoroba, Borogerba dan Wainaga. Sementara untuk 10 kampung lainnya, akan dituntaskan sebelum akhir tahun 2021.
Ia mengatakan, program Papua Terang di Kabupaten Kaimana ini berjalan baik karena adanya dukungan dari Pemerintah Daerah. “Untuk itu, kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kaimana yang sudah membantu terselenggaranya program ini,” ucapnya. Ia berharap, dukungan yang sama tetap diberikan untuk penyelesaian pemasangan jaringan pada kampung-kampung lainnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.