SMA Negeri Terpadu Dibangun di Kampung Sisir, Februari Rampung

0
123
SMA Negeri Terpadu di Kampung Sisir, Distrik Kaimana yang sementara dibangun.

KAIMANA,KLIKPAPUA.COM– Satu unit sekolah SMA Terpadu berstatus negeri dibangun di Kampung Sisir, Distrik Kaimana. Pembangunan gedung saat ini mencapai tahap kurang lebih 50 persen. Sesuai target, gedung yang baru mulai dikerjakan pada Oktober 2019 ini, direncanakan akan rampung pada bulan Februari 2020.

Sesuai pantauan, aktivitas pembangunan gedung saat ini tengah berlangsung. Sekolah ini diketahui merupakan proyek Pemerintah Provinsi Papua Barat, berdasarkan keterangan pada papan proyek.

Di papan tersebut tertulis Pemerintah Provinsi Papua Barat, proyek pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMA Negeri Terpadu, surat tugas: 094/219/DP-PB/X/2019, lokasi Kampung Sisir II Distrik Kaimana. Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat, Tanggal 29 Oktober 2019.

Gedung berleter U ini menurut para pekerja, berkapasitas 6 ruang kelas ditambah bangunan kantor, laboratorium dan perpustakaan. “Baru mulai kerja bulan lalu. Target selesainya nanti Februari 2020. Kapasitasnya 6 ruang kelas, kantor sekolah, laboratorium dan perpustakaan,” ungkap salah seorang pekerja, Sabtu (30/11/2019).

Untuk diketahui, kehadiran sekolah yang terletak tidak jauh dari SMP Negeri 4 Kampung Sisir ini, akan sangat membantu masyarakat, terutama dalam rangka pendekatan pelayanan pendidikan. Sekolah ini bisa membantu anak-anak yang mendiami beberapa kampung di wilayah pesisir Mairasi. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.