Sekda Kaimana Pimpin Satgas Penanganan Covid-19 Kaimana

0
154
Rapat pembentukan Satgas Penanganan Covid-19 Kaimana yang dipimpin Bupati Matias Mairuma, Minggu 22 Maret 2020.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana, Minggu (22/3/2020), Pemerintah Kabupaten Kaimana bersama sejumlah institusi terkait kembali membentuk tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten Kaimana menggantikan Satgas yang sudah dibentuk beberapa hari sebelumnya.
Pembentukan Satgas baru ini dilakukan karena Satgas yang dibentuk sebelumnya, keanggotaannya belum sepenuhnya mewakili institusi terkait yang ada di Kabupaten Kaimana serta belum dilegalkan dengan Surat Keputusan Bupati Kaimana.
Adapun sususan tim Satgas Penanganan Covid-19 yang baru dibentuk adalah diketuai Sekretaris Daerah Rita Teurupun, S.Sos. Ketua Satgas dalam melaksanakan tugas akan dibantu Wakil Ketua I Kepala BPBD Kaimana Subandi, Wakil Ketua II Danyon 764/Iamba baua, Wakil Ketua III Wakapolres Kaimana, serta Wakil Ketua IV Kasdim 1804/Kaimana.
Posisi Sekretaris Satgas dipercayakan kepada Kepala Dinas Kesehatan Arifin Sirfefa, Bendahara Kepala BPKAD Kaimana Arsami. Satgas Penanganan Covid-19 Kaimana ini didukung puluhan anggota yang terbagi dalam empat bidang tugas.
Sementara itu, untuk mendukung kelancaran penyebaran informasi terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Kaimana, Satgas Covid-19 juga dilengkapi juru bicara yang dipercayakan kepada Direktur RSUD Kaimana dr. Joulanda Mentang, dibantu dr. Albert Kapitarauw, Sp.PD.
Rapat pembentukan Satgas Penanganan Corona ini sendiri dipimpin Bupati Kaimana, Drs. Matias Mairuma, didampingi Kapolres AKBP Iwan P. Manurung, SIK,MH, serta Dandim 1804/Kaimana Letkol Pomalanthon Budiaraja Tambunan.
Bupati Matias Mairuma menegakan, tim harus bekerja optimal untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Kaimana. Oleh karenanya Bupati meminta seluruh tim Satgas, agar fokus pada tugas masing-masing sehingga Kabupaten Kaimana menjadi kabupaten yang bebas dari penularan virus Covid-19. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.