Satlantas Polres Kaimana Asah Kemampuan Penanganan Kecelakaan Lalulintas Secara Cepat dan Tepat

0
Satlantas Polres Kaimana menggelar pelatihan Teknik Penanganan Tempat Kejadian Perkara. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA, KLIKPAPUA.com – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kaimana menggelar pelatihan Teknik Penanganan Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) pada Senin (8/7/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel Satlantas dalam menangani kecelakaan lalulintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Kaimana.

Pelatihan ini diikuti oleh 12 personel Satlantas Polres Kaimana dan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Yosias Tatuhey.

Dalam pelatihan ini, para peserta diberikan materi mengenai teori dan praktik penanganan kecelakaan lalulintas, baik kecelakaan tunggal maupun kecelakaan murni.

“Kegiatan ini dilaksanakan melalui dua sesi, yakni pelatihan penanganan kecelakaan secara teori dan dilanjutkan dengan praktek lapangan,” jelas AKP Yosias Tatuhey kepada klikpapua.com di halaman Mapolres Kaimana.

Dalam sesi teori, para peserta diberikan materi tentang prosedur penanganan TKP, mulai dari mengamankan lokasi kejadian, mengumpulkan bukti-bukti, hingga melakukan evakuasi korban.

Sedangkan dalam sesi praktik lapangan, para peserta diberikan kesempatan untuk mempraktikkan materi yang telah dipelajari.

“Melalui materi serta pelatihan ini, dapat meningkatkan teknik dan kemampuan Satlantas Polres Kaimana dalam menangani kecelakaan di TKP yang baik dan benar,” harapnya. (lau)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.