Resmi Dikukuhkan, La Bania Pimpin KKST Kaimana   

0
77
Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (PD-KKST) Kabupaten Kaimana masa bakti 2021-2026 yang diketuai La Bania, S.Sos,MM resmi dikukuhkan, Sabtu (28/5/2022) oleh Ketua Pengurus Wilayah KKST Provinsi Papua Barat, Haji Malik, SE.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (PD-KKST) Kabupaten Kaimana masa bakti 2021-2026 yang diketuai La Bania, S.Sos,MM resmi dikukuhkan, Sabtu (28/5/2022).
Pengukuhan yang dilaksanakan bertepatan dengan HUT KKST Kaimana ke-65 ini, dipimpin Ketua Pengurus Wilayah KKST Provinsi Papua Barat, Haji Malik, SE bertempat di Gedung Olahraga Kabupaten Kaimana.
Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, SP, Wakapolres Kaimana Kompol Mapparenta, S.Sos, perwakilan TNI, para tokoh adat dari suku asli maupun nusantara, serta ribuan warga KKST Kabupaten Kaimana.
Pengukuhan PD KKST Kaimana ini didasarkan pada Surat Keputusan Pengurus Wilayah KKST Papua Barat Nomor: 015/KPTS/PW-KKST.PB/IX/2021 yang ditandatangani Ketua H. Malik, SE dan Sekretaris Irsul Oosterwal, ST.
Bersamaan dengan pengukuhan PD KKST, dikukuhkan pula Pengurus Ikatan Perempuan Sulawesi Tenggara (IPST) Kabupaten Kamana masa bakti 2022-2027 yang diketuai Wa Ode Aisar. Pengukuhan mengacu pada Surat Keputusan PD KKST Kabupaten Kaimana Nomor: 001/KPTS/PD-KKST.KMN/2022.
Ketua PW KKST Provinsi Papua Barat, H. Malik dalam sambutannya mengajak seluruh warga KKST Kaimana agar tidak melupakan cara masyarakat Sulawesi Tenggara bermasyarakat yakni ‘Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung.’
Ia berharap, slogan ini dapat bermakna dimanapun masyarakat Sulawesi Tenggara tinggal, termasuk di Kabupaten Kaimana, dengan hidup berdampingan saling menghormtai bersama warga suku lainnya tanpa gesekan, benturan apalagi konflik fisik.
Dikatakan, momentum pelantikan pengurus daerah KKST Kaimana merupakan peluang emas untuk memproyeksikan eksistensinya sebagai warga Kaimana, dimana ia harus mengabdi kepada rakyat yang juga sekaligus mengabdi untuk daerah ini.
Untuk itu, Haji Malik berpesan, agar pengurus baru KKST Kaimana memiliki spirit yang kuat dalam mengemban amanah, karena di pundak pengurus lah harapan dari seluruh warga KKST Kaimana diletakan.
Dikatakan, pengurus wilayah KKST Papua Barat akan secara rutin mengawasi jalannya organisasi ini di Kaimana, dengan melakukan komunikasi dan koordinasi intens dengan pengurus KKST Kaimana, agar organisasi ini maju dan menjadi pilar penting bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Kaimana.
Kesempatan yang sama, Ketua KKST Kaimana La Bania dalam sambutannya,  mengajak seluruh warga KKST di Kabupaten Kaimana untuk bersatu memberikan dukungan kepadanya dalam menggerakan organisasi KKST Kaimana kedepannya.
Ia berkomitmen akan menjadikan KKST Kaimana sebagai sebuah tim yang solid, yang akan memberikan manfaat bagi warga Sulawesi Tenggara sendiri, maupun bagi masyarakat Kaimana dan juga pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Kaimana.
Kepala Bapenda Kabupaten Kaimana ini juga mengajak warga KKST Kaimana, untuk hidup saling menghormati dengan masyarakat lainnya dengan tetap menjunjung tinggi semangat Bhineka Tunggal Ika, serta bersama-sama mensukseskan program pemerintah daerah.
“Baik itu sebagai tukang becak, tukang ojek, sopir, petani, nelayan, PNS, TNI, Polri, mari kita melaksanakan pekerjaan kita dengan bijak dan mentaati seluruh peraturan yang berlaku di daerah ini,” ajaknya. (iw)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.