Rakornis Wakil Kepala Daerah se-Papua Barat 7-8 April di Kaimana

0
69
Kabag Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Kaimana, Tomako Samaran, S.IP
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Kabupaten Kaimana ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Teknis Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting para Wakil Bupati dan Wakil Walikota dari 13 kabupaten/kota se-Papua Barat, 7-8 April 2022.
Informasi ini dibenarkan Kabag Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Kaimana, Tomako Samaran, S.IP ketika dikonfirmasi disela kegiatan Sosialisasi UU Harmonisasi Peraturan Perpajakan yang digelar KPP Pratama Sorong di Gedung Pertemuan Krooy, baru-baru ini.
Dijelaskan, Rakornis Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting yang menetapkan Kaimana sebagai tuan rumah ini, merupakan kegiatan pemerintah provinsi yang pelaksanaannya difasilitasi Bappeda Provinsi Papua Barat.
Sesuai jadwal lanjut Kabag Humas, kegiatan ini akan dilaksanakan 7-8 April 2022, dengan jumlah peserta kurang lebih 80 orang. Puluhan peserta yang akan hadir dimaksud, terdiri dari; Wakil Gubernur Papua Barat yang sekaligus merupakan Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting tingkat provinsi.
Para Wakil Bupati dan Wakil Walikota se-Papua Barat yang dalam kegiatan ini merupakanKetua Tim Percepatan Penurunan Stunting tingkat kabupaten/kota, para pimpinan OPD terkait dari Bappeda, Dinas Kesehatan, BKKBN, Dinas PUPR, serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil se-Papua Barat.
“Dari Bappeda Provinsi yang punya program itu sudah ada sejak kemarin untuk melihat kesiapan Kaimana sebagai tuan rumah kegiatan penilaian kinerja aksi konvergensi stunting se-Papua Barat ini. Kegiatan ini akan dihadiri wakil gubernur, seluruh wakil bupati, wakil walikota, Kepala Bappeda, PUPR, Dinas Kesehatan, BKKBN dan Dinas Dukcapil se-Papua Barat. Diperkirakan tamu yang akan datang berjumlah sekitar 80 orang,” terang Kabag Humas.
Sementara terkait tempat pelaksanaan kegiatan, Kabag Humas menjelaskan, sesuai rencana akan digelar di Grand Papua Hotel. Namun ada alternatif lain yang ditawarkan Bupati Kaimana agar kegiatan ini dilaksanakan di Aeva Resort untuk sekaligus memperkenalkan potensi pariwisata Kaimana.
“Tujuannya supaya para wakil bupati itu ketika ada disana bisa melihat potensi wisata Kaimana. Tetapi dari Bappeda provinsi yang punya gawe ini, masih melihat jangan sampai jumlah peserta melebihi kapasitas. Kalau memang tidak mencukupi berarti pelaksanaan kegiatan tetap di Grand Papua Hotel,” ungkapnya.
Ditambahkan, seluruh peserta kegiatan dijadwalkan akan tiba di Kaimana mulai tanggal 5 hingga 6 April. “Rencana tamu tiba Kaimana itu mulai tanggal 5-6 April. Karena ini hajatan Bappeda Provinsi, mereka sudah siapkan sejumlah hotel. Besok batas akhir konfirmasi kehadiran peserta. Kami berharap sesuai arahan Pak Bupati, kegiatan ini bisa berjalan sesuai rencana,” pungkasnya. (iw)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.