Polres Kaimana Tekankan Disiplin Berlalu Lintas di Operasi Zebra Mansinam 2024

0
Wakapolres Kaimana memasang tanda peserta Operasi Zebra Mansinam 2024 dalam apel gelar pasukan. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA, KLIKPAPUA.com – Dalam rangka mendukung kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan nyaman, Polres Kaimana menggelar Operasi Zebra Mansinam 2024. Apel gelar pasukan dilaksanakan pada Senin (14/10/2024) di halaman Mako Polres Kaimana.

Wakapolres Kaimana, Kompol Marasi Kindli Harianja, memimpin apel tersebut, menyampaikan pesan Kapolda Papua Barat agar operasi ini dapat berjalan optimal dalam menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

“Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai 14-27 Oktober 2024, dengan harapan dapat menekan angka kecelakaan pelanggaran serta disiplin berlalu-lintas,” tegasnya.

Operasi yang berlangsung dua pekan ini akan fokus pada tujuh sasaran pelanggaran utama, yaitu pengemudi kendaraan yang menggunakan ponsel, pengemudi kendaraan di bawah umur, pengendara roda dua berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm.

Selain itu, pengendara dalam pengaruh alkohol, pengendara melawan arus lalu lintas, menggunakan knalpot brong dan tidak memasang Tanda Nomor Kendaraab Bermotor.

“Dalam pelaksanaan operasi ini, kami mengedepankan tindakan edukatif, persuasif dan humanis,” ucapnya.

Dengan cara bertindak melakukan deteksi dini, terhadap tempat yang dianggap rawan kemacetan serta pelanggaran lalu-lintas, melakukan penyuluhan kepada masyarakat tentang tertib berlalu-lintas.

Selain itu, Polres Kaimana juga melaksanakan penegakkan hukum secara elektronik, dan melakukan penegakkan hukum sidik secara profesional yang sesuai dengan prosedur.

Apel pasukan itu dihadiri PJU Polres Kaimana, Subdenpom Kaimana, Brimob, BKO Staf Polda Papua Barat, Kepala Sekolah Tingkat SMP dan SMA/SMK dan Kepala-kepala suku. (lau)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.