Polres Kaimana Terima Penghargaan WBK dari Kemenpan RB

0
82
Kapolres Kaimana AKPB Iwan P. Manurung, SIK, yang didampingi Kabag Ren Polres Kaimana AKP Saharudin Suwandi menunjukkan penghargaan yang diterima Polres Kaimana.(Foto: Humas Polda PB)
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Polres Kaimana mendapat penghargaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM).
Polres Kaimana mendapat penghargaan ini dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Penyerahan penghargaan dilakukan, Senin (21/12/2020) secara online via zoom meeting, yang diikuti 764 penerima penghargaan dari berbagai unit kerja.
Dari Kepolisian Republik Indonesia di Papua Barat, Polres Kaimana masuk dalam daftar urut 543 sebagai penerima penghargaan. Dimana zoom metting di Polres Kaimana sendiri diikuti langsung AKPB Iwan P. Manurung, SIK, yang didampingi Kabag Ren Polres Kaimana AKP Saharudin Suwandi.
Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wakil Presiden RI (secara virtual), Menpan RB, Menkumham, Menteri Agraria, Kepala Kementrian BPKP, Jaksa Agung RI, Ketua KPK, Wakapolri dan Kepala BKN.
Wakil Presiden dalam arahannya menyampaikan, perlu memperkuat langkah dan memperluas cakupan zona integritas dan menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih pelayanan publik yang optimal, birokrasi yang handal dan akuntabel serta SDM aparatur yang profesional. Atas keberhasilan yang diraih oleh seluruh penerima penghargaaan salah satunya Polres Kaimana ini, mendapat berbagai ucapan terimakasih dari pimpinan serta peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing, S.I.K.,M.Si mengapresiasi kinerja Polres Kaimana dalam hal pelayanan publik, sehingga mendapatkan penghargaan WBK dari Kemenpan RB.
Kapolda berharap dengan mendapat penghagaan ini Polres Kaimana dapat lebih meningkatkan kinerjanya, khususnya pelayanan ke masyarakat, sehingga bisa meningkat menjadi predikat WBBM. Dan bagi polres lain di Polda Papua Barat yang belum mendapatkan WBK, juga akan di jadikan motivasi, sehingga polres-polres lain dan satker lain di Polda Papua Barat juga bisa mendapatkan predikat WBK ini .  “Polres Kaimana sekarang ini dan Polres Manokwari ditahun 2018 lalu,” tuturnya. (rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.