Polres Kaimana Geser Ratusan Personel Amankan Pilkada

0
73
Wakapolres saat memimpin upacara pergeseran pasukan pengamanan Pilkada.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Kepolisian Resor Kaimana menggelar Apel Pergeseran Pasukan ‘Kesiapan Pengamanan Pilkada 2020’ yang dipusatkan di Halaman Apel Mapolres Kaimana, Jumat. Apel yang dipimpin Wakapolres Kompol Kristian Sawaki ini, turut dihadiri Asisten I Setda Kaimana Mozes Werinusa, Danramil Kaimana dan lainnya, serta ratusan personel Polri, Brimob dan TNI sebagai peserta apel.
Kompol Sawaki membacakan sambutan tertulis Kapolres Kaimana mengatakan, Polres Kaimana berupaya semaksimal mungkin bersinergi dengan seluruh elemen memberikan pelayanan serta keamanan terhadap seluruh rangkaian pentahapan Pilkada Kabupaten Kaimana agar berjalan sehat, jujur, adil, aman dan bermartabat.
Pilkada Kabupaten Kaimana Tahun 2020 lanjut Wakapolres, memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, karena akan dilaksanakan secara serentak dengan ambang batas parliamentary threshold sebesar 4%.
Kondisi ini demikian Wakapolres, menuntut pada adanya upaya maksimal dari masing-masing pasangan calon beserta partai politik pendukungnya dalam berkompetisi secara ketat untuk meraih suara sebanyak-banyaknya.
Dikatakan, dalam kacamata Kamtibmas, peningkatan intensitas kegiatan politik ini tentunya dapat memunculkan potensi kerawanan di bidang keamanan, diantaranya pemanfaatan politik identitas, penyebaran isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa, serta penyebaran hoax dan hate speech.
“Berbagai potensi kerawanan telah dipetakkan untuk dilakukan upaya penanganan secara profesional dan berkelanjutan,” ujar Wakapolres sembari mengingatkan, keberhasilan Polri, TNI dan seluruh stakeholder dalam pengamanan Pilkada Kabupaten Kaimana Tahun 2015 menjadi referensi penting dalam pengamanan Pilkada Tahun 2020. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.