Jelang Pilkada, Dewan Adat Kaimana Ajak Masyarakat Ciptakan Situasi Aman

0
73
Yohan Werfete, Ketua Dewan Adat Kaimana.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kaimana Tahun 2020 tinggal dua hari lagi akan digelar. Menyambut perhelatan akbar pada 9 Desember 2020 ini, Ketua Dewan Adat Kaimana Johan Werfere mengajak masyarakat yang tersebar dari Pigo sampai Ure dan dari Nusaulan sampai Omba Nariki agar bersama-sama menciptakan situasi aman dan tertib mulai dari lingkungan masing-masing.
“Selaku ketua masyarakat adat kami mengimbau masyarakat Kaimana dari Pigo sampai Ure, dari Nusaulan sampai Omba Nariki agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban terutama menyambut Pilkada 9 Desember,” ujarnya, Jumat (3/12/2020).
Dikatakan, Pilkada merupakan hajatan bersama seluruh masyarakat Kabupaten Kaimana. Untuk itu, masyarakat tidak boleh terprovokasi oleh berbagai isu atau hasutan yang tujuannya merusak ikatan persaudaraan dan kebersamaan yang terjalin baik selama ini.
Perbedaan pilihan lanjutnya, merupakan hal yang biasa dalam kehidupan berpolitik. Namun perbedaan tersebut, jangan sampai merusak tatanan hidup dan memisahkan satu sama lain.
“Jangan terprovokasi dengan isu-isu murahan yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Mari kita jaga kebersamaan dan persaudaraan yang sudah terjalin baik selama ini. kita harus bangun komotmen supaya sampai hari H Pilkada, Kaimana tetap aman,” tutupnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.