Polres Kaimana Gelar Doa Bersama dan Sebar 10.000 Masker

0
99
Kapolres AKBP Iwan Manurung saat memimpin aksi bagi-bagi masker di jalanan untuk masyarakat.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Polres Kaimana menggelar doa bersama demi kelancaran dan keamanan pelaksanaan tahapan lanjutan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kaimana, 9 Desember 2020 pada Kamis (10/9/2020). Usai doa bersama, dilanjutkan dengan pembagian 10.000 lembar masker gratis untuk masyarakat.
Doa  bersama yang diselenggarakan di halaman Apel Polres Kaimana ini, masing-masing dipimpin oleh tokoh agama Islam, Kristen Protestan, Katolik dan Hindu. Doa bersama ini juga dimaksudkan untuk mengucap syukur atas suksesnya pengamanan tahapan Pilkada yang sudah selesai dilaksanakan.
Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung, SIK dalam sambutannya mengatakan, doa bersama ini digelar sebagai ungkapan syukur, karena selama tahapan Pilkada yang telah berlangsung, tidak ada hal-hal anarkis yang terjadi ditengah masyarakat. “Kita patut bersyukur karena sejak awal proses tahapan Pilkada hingga saat ini, tidak ada hal-hal anarkis yang terjadi ditengah pendukung pasangan calon. Kita juga mohon doa untuk keselamatan diri dalam melakukan pengamanan tahapan berikutnya,” ujar Kapolres  sembari mengingatkan jajarannya, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.
Lebih jauh Kapolres juga jelaskan, dalam tahapan Pilkada yang telah berlangsung, sudah ada sekitar 56 kepala daerah yang ditegur oleh Pemerintah Pusat karena terjadi pengumpulan masa dalam jumlah besar.
Hal ini lanjutnya, menjadi catatan tersendiri bagi pihak Kepolisian dalam mengamankan  Pilkada 2020. “Saya harap kita dapat mengawal Pilkada tahun ini dengan mengutamakan keselamatan masyarakat dan diri kita sendiri untuk mencegah Covid 19,” tutup Kapolres.
Sementara terkait Masker, Kapolres mengatakan, pembagian masker merupakan bagian dari aksi serentak pembagian masker di seluruh Indonesia oleh Polri, yang dilaksanakan di masing-masing Polres. Untuk Polres Kaimana, total masker yang dibagikan sebanyak 10.000 buah.
Aksi bagi-bagi masker ini lanjut Kapolres, dipusatkan pada empat titik yakni; Pasar Air Tiba, Taman Kota, Pelabuhan Kaimana dan depan Polres. Pemberian masker, difokuskan kepada masyarakat yang ketika melintas tidak menggunakan masker. “Setiap kali keluar rumah, harap gunakan masker untuk keselamatan diri dan keluarga.  Masker ini penting apalagi ketika berada di keramaian atau melintas di jalan raya sepertu ini,” pesan Kapolres kepada setiap warga yang melintas dan mendapatkan masker. (iw) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.