Perindo Kaimana Target Raih 3 Kursi di Pileg 2024

0
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) Tahun 2024 tersisa 12 bulan lagi akan digelar. Setiap partai politik saat ini tengah bergerilya mencari figur-figur potensial agar bisa mendapatkan peluang menempati kursi di DPRD.
Seperti yang dilakukan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Kaimana dibawah pimpinan Ronald Steven Wenur. Meski pada Pemilu 2019 lalu partai ini gagal memperoleh kursi di DPRD Kaimana, namun kini partai dengan tagline ‘Untuk Indonesia Sejahtera’ ini bertekad tak ingin gagal lagi.
Mengingat mendapatkan jatah kursi di DPRD Kaimana merupakan harapan dan impian seluruh partai politik, maka Perindo sendiri juga sudah menargetkan bisa mendapatkan 3 kursi di DPRD Kaimana, dalam hal ini minimal 1 kursi dari masing-masing Dapil di Kabupaten Kaimana.
“Kami tidak mau gegabah untuk bicara perolehan kursi di DPRD Kaimana, tidak muluk-muluk juga harapan dan impian kami. Kami hanya targetkan tiga kursi untuk tiga dapil yang sudah ditetapkan oleh KPU,” ungkap Ketua DPD Perindo Kaimana, Ronald Steven Wenur  ketika ditemui di Sekretariat Partai Perindo, Air-Merah, Selasa (21/2/2023).
Untuk mencapai target dimaksud terang Ronald demikian biasa disapa, pihaknya saat ini telah membuka pendaftaran bakal calon legislatif DPRD Kaimana yang sudah dimulai sejak 14 Februari 2023 lalu.
“Untuk pendaftaran bakal calon-nya, sudah dibuka sejak beberapa hari yang lalu. Sampai saat ini proses itu masih tetap berjalan. Setelah bakal calon sudah mendaftar maka akan masuk dalam tahap verifikasi bakal calon yang sudah mendaftar tersebut,” ujarnya.
Dijelaskan pula bahwa, dalam proses pendaftaran bakal calon, Pengurus Partai PERINDO memberikan ruang yang cukup untuk Orang Asli Papua (OAP}. “Kami membuka ruang yang cukup untuk orang asli Kaimana untuk ikut berpartisipasi pada Pileg 2024 nanti. Intinya kami mendorong agar anak asli Papua atau OAP khususnya anak asli Kaimana. Tentunya harus mengacu pada rambu-rambu yang sudah ada dipartai PERINDO,” jelasnya.
Ronald juga berharap agar masyarakat Kaimana yang mau berpartisipasi pada perhelatan Pileg 2024 mendatang, bisa langsung berkoordinasi dengan pengurus di Sekretariat Partai Perindo Kaimana.(iw)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.