Pemkab Kaimana Gelar Rapat Kewaspadaan Dini Jelang Pemilu 2024

0
Bupati Kaimana, Freddy Thie memberikan sambutan sebelum membuka rapat Kewaspadaan Dini Jelang Pemilu 2024, Kamis (1/11/2023).
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Dalam rangka mendeteksi dini isu-isu aktual yang dapat mengancam kesatuan bangsa maupun kondisi Kamtibmas di daerah jelang Pemilu 2024, Pemerintah Kabupaten Kaimana menggelar rapat kewaspadaan dini, Kamis (2/11/2023).
Rapat yang berlangsung di Gedung Olahraga Kaimana dan dibuka Bupati Kaimana, Freddy Thie ini dihadiri jajaran Forkopimda Kaimana, Wakil Bupati Hasbulla Furuada, Pimpinan OPD, tokoh masyarakat serta elemen penting lainnya.
Bupati Freddy dalam sambutannya mengatakan, rapat kewaspadaan dini ini sangat penting karena selaras dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 2 Tahun 2018 tentang perubahan Undang-Undang Nomor 26 tahun 2019 tentang kewaspadaan dini potensi keamanan di daerah serta pengaruh global dalam hidup berbangsa dan bernegara.
Rapat kewaspadaan dini ini, terang Bupati, dilaksanakan secara terbuka dengan mengundang seluruh elemen masyarakat, dalam rangka untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman menjelang Pemilu tahun 2024 yang menjadi tanggung jawab bersama.
“Saya berharap melalui rapat kewaspadaan dini ini ada masukan, saran dan pendapat untuk kita sama-sama melakukan antisipasi terhadap isu-isu aktual yang dapat mengancam kesatuan bangsa maupun kondisi Kamtibmas di Kabupaten Kaimana jelang Pemilu 2024 mendatang,” ujar Bupati. (iw)

Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.