Pemilu Berjalan Aman dan Lancar, Bupati Kaimana Sampaikan Terima Kasih

0
159

KLIKPAPUA,KAIMANA- Bupati Kaimana Matias Mairuma pada puncak perayaan HUT Kabupaten Kaimana ke-16, Sabtu (4/5/2019), secara khusus menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan penyelenggara yang telah mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum DPR, DPD, DPRD dan Presiden/Wakil Presiden di wilayah Kabupaten Kaimana.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada pihak Kapolres dan jajarannya, Dandim dan jajarannya, Kepala Distrik dan jajarannya, Kepala Kampung dan jajarannya, serta KPUD dan Bawaslu yang dengan kondisi keterbatasan yang kita miliki, tapi pelaksanaan Pemilu boleh berjalan baik,” ujar Bupati.

Diakui, seluruh tahapan Pemilu di Kabupaten Kaimana telah berjalan dengan baik tanpa ada gangguan yang berarti. Olehnya ia berharap agar seluruh masyarakat Kaimana tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif.

Bupati juga ingatkan, jika masih ada persoalan yang berkaitan dengan Pemilu, negara telah menyediakan tempat untuk menyelesaikannya, yakni Bawaslu, Gakumdu maupun Mahkamah Konstitusi. Masalah Pemilu tidak dibenarkan diselesaikan di jalan-jalan dengan menciptakan konflik.

“Negara ini sudah menyediakan tempat untuk tawuran. Tawuran jangan di jalan, ada tempat-tempat yang sudah disediakan oleh negara. Ada Bawaslu, Gakumdu dan ada MK. Silahkan bertawuran ria di lembaga-lembaga ini. Jangan konflik di jalan,” tegas Bupati. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.