Pasangan ‘Risma’ dan ‘Terkabul’ Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Sorong

0
118
Anggota KPU Kaimana pada tahapan pendaftaran bakal calon.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Rita Teurupun-Leonardo Syakema (Risma) dan Freddy Thie-Hasbullah Furuada (Terkabul), Senin (7/9/2020) pagi, bertolak ke Sorong untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.
Dua pasangan calon ini akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD John Piet Wanena Sorong. Sesuai jadwal, pemeriksaan kesehatan berlangsung dua hingga tiga hari, karena penyampaian hasil dijadwalkan 11-12 September.
Komisioner Divisi Teknis KPU Kaimana, Dominika Hunga Andung ketika dikonfirmasi mengatakan, pemeriksaan kesehatan untuk pasangan calon ini ditargetkan selesai dua hari yakni 7-8 September, sehingga penyampaian hasil bisa dilaksanakan pada 11 September. “Setelah pendaftaran selesai, tanggal 7 September itu berangkat ke Sorong untuk pemeriksaan kesehatan. Kita targetkan 2 hari yakni 7-8 September, sehingga tanggal 11 kita sudah bisa sampaikan hasil pemeriksaan,” terangnya kepada wartawan belum lama ini.
Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan Rita Teurupun-Leonardo Syakema (Risma), serta Freddy Thie alias Kaibus dan Hasbullah Furuada (Terkabul) telah secara resmi mendaftar di KPU, Minggu (6/9/2020).
Setelah melalui tahapan pemeriksaan, dokumen pencalonan kedua pasangan yang kedatangannya ke KPU dikawal oleh ribuan massa pendukung masing-masing, dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat pencalonan.
Risma sendiri dalam pencalonan ini didukung 2 parpol yang memiliki kursi di DPRD Kaimana dan 2 parpol non seat. Parpol dimaksud adalah; PDI Perjuangan 6 kursi, NasDem 2 kursi dan dua partai non seat yakni PKB dan Berkarya.
Sedangkan Terkabul mendapat dukungan 6 Parpol dengan total 12 kursi di DPRD Kaimana, serta 2 parpol non seat. Parpol dimaksud adalah; Golkar 4 kursi, PPP 2 kursi, PAN 1 kursi, Gerindra 1 kursi, Hanura 1 kursi, Demokrat 3 kursi, serta dua partai non seat yakni PSI dan PKS. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.