Operasi Patuh Mansinam 2020, Kapolres Harap Disiplin Masyarakat Dalam Berlalulintas Terwujud

0
300
Kapolres Kaimana pada upacara pembukaan Operasi Patuh Mansinam 2020.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COMDalam rangka cipta kondisi dan adaptasi kebiasaan baru di tengah wabah Covid-19, Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung, SIK, memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Mansinam 2020 bertempat di Lapangan Apel Polres Kaimana, Kamis (23/7/2020).
Operasi patuh Mansinam ini sendiri akan berlangsung selama 14 hari, dimulai 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020, dengan tetap mempedomani protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara preemtif, preventif dan persuasif juga humanis mengedepankan 3S (Senyum, Sapa, Salam).
Dalam sambutannya Kapolres mengatakan, untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, maka operasi patuh mansinam ini dilaksanakan dengan mengutamakan tindakan represif berupa penegakkan hukum penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalulintas.
Dikatakan, salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Keselamatan dalam berlalulintas lanjut Kapolres, sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting.
Hal itu dapat ditujukan dari political will pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya masih rendah.
Kapolres berharap, melalui penyelenggaraan operasi patuh ini, dapat terwujud disiplin masyarakat dalam berlalulintas dengan memperhatikan protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.
Selain itu harap Kapolres, menurunnya angka kecelakaan lalulintas, menurunnya jumlah pelanggaran, terciptanya kerjasama yang baik antar instansi pemangku kepentingan lalulintas, serta terwujudnya situasi dan kondisi Kamseltibcar Lantas yang mantap.(iw)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.