Bupati didampingi Wabup Ismail Sirfefa pada puncak acara HUT Kabupaten Kaimana ke-16.

KLIKPAPUA.COM, KAIMANA- Bupati Kaimana, Matias Mairuma meminta jajarannya di setiap OPD untuk bekerja lebih keras lagi. “Tapi kerja keras saja tidak cukup, butuh ekspektasi yang tinggi, butuh kerja yang cerdas supaya setiap kerja kita tidak hanya menghasilkan output, tetapi memberikan impact yang bermanfaat bagi masyarakat,” demikian ajakan Bupati Matias Mairuma kepada jajarannya di setiap OPD pada acara puncak syukuran HUT Kabupaten Kaimana ke-16, baru-baru ini. Bupati mengatakan, keberhasilan pembangunan di Kabupaten Kaimana akan ditentukan oleh berapa banyak masyarakat yang hidupnya sejahtera, sehat dan berpendidikan.

Untuk mencapai itu, Bupati mengajak seluruh aparatur pemerintah pada setiap OPD agar memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. “Berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat agar persoalan hidup masyarakat bisa teratasi. Ini menjadi tugas kita bersama di usia Kabupaten Kaimana yang sudah memasuki 16 tahun saat ini,” ungkap Bupati.

Secara khusus kepada seluruh pimpinan OPD bidang teknis, Bupati juga ingatkan, bahwa setiap pimpinan OPD mempunyai kewajiban untuk memberikan dukungan bagi penguatan ekonomi masyarakat. Dengan dibantu para staf, pimpinan OPD diminta memaksimalkan pelaksanaan program kegiatan yang sudah direncanakan dan dianggarkan, sehingga tujuan akhir untuk mensejahterakan masyarakat dapat tercapai.

“Saya dan pimpinan OPD teknis mempunyai kewajiban untuk memberikan dukungan dalam rangka penguatan dan pemberdayaan sektor-sektor ekonomi masyarakat. Mari kita melayani masyarakat, agar semua persoalan bisa diminimalisir. Buang jauh-jauh sikap egois, karena ego sektoral yang selama ini dibangun OPD telah membuat masyarakat menjadi korban,” tegas Bupati.

Lebih jauh, Bupati juga meminta dukungan seluruh elemen masyarakat agar pelaksanaan program pembangunan dapat mencapai hasil yang maksimal. Bupati juga mengharapkan adanya partisipasi aktif masyarakat dalam membantu pemerintah mensukseskan program kerja.

“Pemerintah  butuh dukungan dan kerjasama dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan stakeholder lainnya, karena yang akan kita layani melalui program pembangunan adalah masyarakat kita. Kami juga butuh partisipasi aktif dari seluruh masyarakat untuk mendorong pembangunan ini lebih bermartabat dan berkualitas bagi kesejahteraan bersama,” pungkas Bupati. (iw)

 

SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.