Musa Kamudi Lantik Pengurus PMI Cabang Kaimana

0
273
Pelantikan pengurus PMI Cabang Kaimana.

KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kaimana resmi dilantik. Pelantikan dipimpin Wakil Ketua Umum PMI Provinsi Papua Barat, Drs Musa Kamudi M.Si, Selasa (7/8/2019). Pelantikan 11 pengurus PMI Kaimana masa bakti 2019-2024 ini didasarkan pada Surat Keputusan Pengurus PMI Provinsi Papua Barat Nomor 063/KEP PMI PB/VII/2019.

Mereka yang dilantik adalah; Ketua Abdul Gani Paulus, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan pengembangan Sukarelawan Rahman Madi Siwasiwan, A.Md.Kep, Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Pengembangan Unit Donor Darah Sony Nifangilyau, A.Md.Kep, Wakil Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana Jubaer Rumakat, SKM.

Wakil Ketua Bidang Penggalangan Dana Sarana Prasarana Misran Lubis, S.PdI, Sekretaris Samuel Galaxy Manurung, S.Pi, Bendahara Ratna J. Furuada, SE. Mereka akan dibantu empat anggota, masing-masing; Amir Reasa, A.Md.Kep, Gustaf Nari, A.Md.Kep, Risnawati, A.Md.Kep dan Zainal Samay.

Asisten II Setda Kaimana Tahmid Husein mewakili Pemerintah Kabupaten Kaimana pada kesempatan tersebut menyampaikan selamat kepada para pengurus PMI yang baru dilantik. Ia berharap, kedepannya PMI Kaimana dapat membantu Pemerintah Daerah dalam menjalankan misi sosial bagi kepentingan masyarakat banyak.

Tahmid juga berpesan agar para pengurus PMI yang baru dilantik, dapat menyiapkan program kerja PMI yang strategis sehingga dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Kabupaten Kaimana. Ia juga meminta PMI agar dapat membangun relasi dan koordinasi yang baik dengan instansi terkait, sehingga program PMI bisa mencapai sasaran.

“Mewakili Pemerintah Daerah saya berharap pengurus PMI yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam membantu Pemerintah daerah dan masyarakat. Salah satu program sosial yang harus terus dijalankan adalah donor darah. Untuk itu, PMI harus bisa membangun relasi dengan institusi terkait sehingga visi misi PMI selaras dengan program bidang kesehatan,” ungkap Tahmid. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.