Letkol Pomalanthon Gantikan Letkol Sabdono Pimpin Kodim 1804 Kaimana

0
111
Suasana Sertijab Dandim 1804 Kaimana dari Letkol Inf. Sabdono Budi Wiryanto kepada Letkol Inf. Pomalanthon Budiaraja Tambunan.

KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Letkol Inf. Pomalanthon Badiaraja Tambunan resmi menjabat Komandan Kodim 1804 Kaimana menggantikan Letkol Inf. Sabdono Budi Wiryanto yang dipindah tugaskan menjadi Wakil Komandan (Wadan) Kompi C Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Pergantian pucuk pimpinan Kodim 1804 Kaimana ini berlangsung dalam sebuah upacara Serah terima Jabatan dan Tradisi Satuan TNI yang dipimpin Danrem 181/Praja Vira Tama, Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono di Halaman Apel Kodim 1804, Selasa (19/11/2019).

Hadir dalam kegiatan yang dilanjutkan dengan acara pisah sambut ini, Bupati Kaimana Drs. Matias Mairuma dan unsur Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD Kaimana, Pimpinan OPD dan Instansi Vertikal, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan, para pelajar dan lainnya.

Danrem Ignatius dalam sambutannya mengatakan, dalam kehidupan organisasi khususnya di lingkungan TNI Angkatan Darat, proses pindah tugas dan pergantian jabatan merupakan hal yang lazim dan akan terus dilaksanakan sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan organisasi TNI AD, serta merupakan suatu proses pembinaan jenjang karier pejabat yang bersangkutan.

Proses pergantian unsur pimpinan dalam jajaran Korem 181/PVT lanjutnya, pada dasarnya adalah hal biasa dalam konteks manajemen organisasi modern. Hal tersebut mengacu pada prinsip yang saling berkaitan, yaitu pengembangan personel dan organisasi. “Dengan berdasarkan kedua prinsip tersebut, tentunya pelaksanaan Serah Terima Jabatan tidak membuat tugas dan kebijakan pokok satuan menjadi berubah meskipun pimpinannya berganti,” ujarnya.

Danrem berharap, Dandim baru Kaimana mampu memelihara dan meningkatkan program kerja yang telah dirintis pemimpin sebelumnya, dengan terus berinovasi dan mengembangkan kreatifitas dalam setiap tugas, sehingga Kodim 1804 Kaimana selalu menjadi panutan. “Semoga dengan pengalaman tugas sebelumnya, saudara mampu menjaga, memelihara dan meningkatkan kualitas kinerja satuan,” ujar Danrem.

Danrem juga berharap, Dandim baru Kaimana mampu membangun soliditas dan sinergitas dengan aparat terkait lainnya, baik Pemerintah Daerah, Polri maupun institusi lainnya dalam mendukung program pembangunan di Kabupaten Kaimana. “Jadikan juga setiap Komandan Satuan bawah dan anggota sebagai “tim work” yang tangguh dan kompak sehingga setiap tugas yang diemban bisa dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Danrem juga menyampaikan terima kasih kepada Letkol Inf. Sabdono Budi Wiryanto atas semua dedikasi dan pengabdiannya selama memimpin Kodim 1804 Kaimana. “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf. Sabdono Budi Wiryanto beserta lstri atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama di Kaimana. Selamat bertugas sebagai Wadan Group C Paspampres,” tutupnya.(iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.