Ketua PN Kaimana Lantik 2 Hakim Baru 

0
49
KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Pengadilan Negeri Kaimana kembali mendapat tambahan dua hakim baru sebagai hakim pratama Pengadilan Negeri Kaimana, masing-masing Andi Pambudi Utomo, S.H dan Muhammad Taufiq Akbar M, S.H.
Pengambilan sumpah dan pelantikan dua hakim baru Pengadilan Negeri Kaimana ini dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kaimana Benyamin Nuboba, S.H, Rabu (20/1/2020). Pelantikan yang berlangsung di Kantor Pengadilan Negeri Kaimana Jalan PTT ini, didasarkan pada Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor: 1591/DJU/SK/KP04.5/10/2020 Tanggal 20 Oktober 2020.
Pelantikan kedua hakim ini ditandai penyematan tanda jabatan oleh Ketua PN, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah/janji oleh kedua hakim, Ketua PN serta dua saksi, masing-masing; Baharim Lumban Siantar, S.H dan Huberthina Tafre, S.H.
Kesempatan yang sama, kedua hakim juga melakukan penandatanganan 7 poin pakta integritas, yang isinya terdiri dari; selalu menjaga citra dan kredibilitas Mahkamah Agung RI dan Pengadilan Negeri Kaimana melalui pelaksanaan tata kerja yang jujur, transparan dan akuntabel serta objektif.
Memberi contoh kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas; berusaha memenuhi standar kerja/profesi; berperan secara proaktif dalam mencegah dan memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme. Tidak meminta atau menerima pemberian (gratifikasi) secara langsung atau tidak langsung; serta akan menyampaikan informasi penyimpangan integritas yang terjadi di Pengadilan Negeri Kaimana. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.