Ketua HIPMI Papua Barat: Kawal dan Dukung Kebijakan Pemerintah dalam Memacu Perekonomian Nasional

0
KAIMANA,KLIKPAPUA.com— Pengurus, anggota dan kader Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di wilayah Papua Barat diajak mengawal dan mendukung seluruh kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dalam upaya memacu perekonomian Nasional.
Ajakan ini disampaikan Ketua BPD HIPMI Papua Barat, William Heinrich di sela pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Diklatda) serta Forum Bisnis Daerah (Forbisda) di Gedung Pertemuan Krooy, Kaimana, Papua Barat, Kamis (25/8/2022).
William Heinrich  mengatakan, salah satu cara untuk mengawal pembangunan daerah, kader HIPMI untuk tidak takut dalam mengembangkan upaya usaha-usaha UMKM. “Kita berhipmi itu agar bagaimana kita bisa mengawal proses pembangunan daerah di Papua Barat,” ujar William Heinrich.
Dia berharap dengan hadirnya Rakerda, Diklatda dan Forbisda rekomendasi yang dihasilkan nanti dapat membangun perekonomian di Papua Barat. Kata Willian, dengan segala capaian dan target perkaderan yang telah dijalankan, maka perkembangan organisasi HIPMI Papua Barat kedepan harus terus maju dan berkembang.
“Hari ini sudah baik dari hari kemarin, namun kita harus lebih baik lagi dalam melihat peluang berwirausaha agar Papua Barat bisa maju. Ingat di HIPMI itu kita bertanding untuk bersanding. Jadi ini proses perkaderan adalah untuk semua, dari kita untuk kita dalam asas kebersamaan dan kekeluargaan,” paparnya.
HIPMI juga bertanggung jawab untuk mencetak atau melahirkan pemimpin – pemimpin masa depan Papua Barat. “HIPMI di Papua Barat bukan saja kumpulan pengusaha muda, tapi HIPMI Papua Barat juga punya tugas untuk menciptakan dan melanjutkan segala sektor usaha – usaha di Papua Barat, agar bisa lebih meningkat dan maksimal,” jelasnya.
Sebab tak dipungkiri, diera keterbukaan informasi atau era digitalisasi yang sangat cepat ini diperlukan para kader pengusaha muda yang juga harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi, dan pandai melihat peluang dalam berwirausaha.
“Saya berterima kasih kepada semua stakeholder terkait dalam hal ini pemerintah daerah, juga seluruh partisipasi teman – teman semua khususnya panitia dari OC, SC dan Panitia lokal di Kaimana. Karena tanpa teman – teman kegiatan ini tentu tidak bisa berjalan maksimal. Sebagaimana tema atau motto kita, Pengusaha Muda Tangguh, Ekonomi Bangkit, Papua Barat Maju. Ini bukan sekedar slogan namun demikian HIPMI dalam kehadirannya adalah harus bisa berkolaborasi dengan pemerintah,” tukasnya.
Hadir dalam pertemuan itu perwakilan BPP HIPMI Indi Naida, Dewan Pembina BPD HIPMI Papua Barat Adriana Imelda Daat, Sekretaris Raymond Karubaba, Wakil Ketua Ahmad Kuddus, Ketua OKK Nadia Siregar, dan jajaran pengurus BPD HIPMI Papua Barat lainnya, serta pengurus  BPC kabupaten/kota se- Papua Barat.
Turut hadir jajaran forkopimda, di antaranya Bupati Kaimana Freddy Thie, Bupati Fakfak Untung Tamsil, dan juga Sekda Kaimana Donald Raimond Wakum. Salah satu pemateri Ketua Komisi II DPR-RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung. (rls/bm)
SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.