Kejari Kaimana Musnahkan Barang Bukti Perkara

0
46
Kejari Kaimana

KAIMANA,KLIKPAPUA.com— Kejaksaan Negeri Kaimana, Senin (13/12/2021), melakukan pemusnahan sejumlah barang bukti perkara tindak pidana umum yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (inkracht).

Pemusnahan yang berlangsung di Halaman Kantor Kejari Kaimana ini, dihadiri Bupati Freddy Thie, Wakil Ketua DPRD Kasir Sanggei, Kapolres AKBP I Ketut Widiarta, SIK,MH, Ketua PN Dinar Pakpahan, SH,MH, Dandim 1804 Letkol Inf. Chairi Suhanda, Danyon 764/IB Letkol Inf. Dwi Dipoyono dan lainnya.

Adapun barang bukti tindak pidana umum yang telah inkra dan akan dimusnahkan dimaksud terdiri dari; minuman keras, senjata tajam, handphone, narkotika dan barang bukti lainnya.

Untuk senjata tajam, pemusnahan dilakukan dengan cara memotong menggunakan bantuan mesin pemotong, sementara handphone dihancurkan menggunakan palu, narkotika jenis sabu dengan cara dilarutkan dalam air, sedangkan lainnya dibakar.

Kepala Kejaksaan Negeri Kaimana, Wahyudi Eko Husodo, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan ini sudah mempunyai kekuatan hukum tetap. Pemusnahan ini menandakan bahwa di Kaimana sistim hukum peradilan telah dilakukan dengan baik.

Kajari mengatakan, kedepan pihaknya bersama Polres Kaimana, Pengadolan Negeri dan juga Lapas Kelas III Kaimana akan membentuk sistim peradilan terpadu sehingga bisa saling berkomunikasi dan berkoordinasi terkait kendala-kendala yang ada di lapangan supaya penegakan hukum di Kabupaten Kaimana bisa berjalan sesuai dengan koridor yang sudah ditetapkan.

Sementara itu, Bupati Kaimana, Freddy Thie juga mengatakan, Pemerintah Daerah memberikan apresiasi kepada pihak penegak hukum di Kabupaten Kaimana yang telah bekerja keras dalam membantu menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

Bupati mengajak para pimpinan lembaga penegak hukum agar kedepan tetap membangun sinergitas dengan pemerintah daerah sehingga upaya penegakan hukum di Kabupaten Kaimana tetap berjalan baik.(iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.