Kasus DBD Kaimana Meningkat Menjadi 175 Orang

0
151
Direktur RSUD Kaimana, dr. Joulanda Mentang, MM.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang ditangani pihak RSUD Kaimana sejak 31 Januari lalu terus mengalami peningkatan. Hingga Selasa (17/3), jumlah pasien yang menjalani perawatan di RSUD maupun rawat jalan sudah mencapai 175 orang.
Jumlah ini mengalami peningkatan yang sangat signifikan dari jumlah 104 pada akhir Februari dan 160 pada pekan lalu. “Jumlah DBD terus bertambah, sekarang ini baik lagi menjadi 175 orang,” ungkap Direktur RSUD Kaimana, dr. Joulanda Mentang, MM.
Ditemui disela menghadiri pembukaan Rakornis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak se-Papua Barat di Kaimana Beach Hotel, Rabu (18/3/2020), Joulanda mengatakan, peningkatan jumlah pasien menjadi 175 orang ini terjadi pada pekan kemarin.
Namun menurutnya, semua pasien baik yang menjalani perawatan di rumah sakit maupun rawat jalan dapat tertangani dengan baik. “Pernah dalam satu hari ada 5 orang yang terdeteksi DBD. Tapi semuanya sudah tertangani dengan baik dan ada beberapa yang saat ini menjalani perawatan di RSUD,” terangnya.
Disinggung tentang stik pengecekan DBD yang sempat habis pada dua pekan lalu, Joulanda tegaskan, saat ini stik tersedia dalam jumlah yang cukup. “Kita sudah datangkan dan sekarang sudah tersedia dalam jumlah yang cukup,” ungkapnya.
Menutup pernyataannya, mantan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kaimana ini mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan pada DBD dengan menjalani pola hidup sehat, disamping tetap melindungi diri dari ancaman virus corona.(iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.