Kapolres Kukuhkan Iptu Stanley Lumantauw Sebagai Kapolsek Kaimana

0
KAIMANA,KLIKPAPUA.com— Kapolres Kaimana AKB, I Ketut Widiarta, SIK,MH, Kamis (4/11/2021), secara resmi mengukuhkan Iptu Stanley Constantinus Lumatauw sebagai Kapolsek Kaimana. Pengukuhan berlangsung dalam sebuah upacara yang dilaksanakan di Halaman Apel Mapolres Kaimana.
Pengukuhan didasarkan pada Surat Perintah Kapolres Kaimana Nomor: Sprin-Lak/362/XI/2021/Sumda dan surat telegram Kapolda Papua Barat Nomor: ST/948/X/2021 tanggal 26 Oktober 2021.
Kapolres dalam sambutannya mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa, dan juga merupakan salah satu bentuk pembinaan karir yang diberikan oleh pimpinan kepada anggota Polri atas penilaian prestasi kinerja, disiplin dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada institusi Polri dalam tugasnya sebagai abdi masyarakat, pelindung dan pengayom, serta sebagai aparat penegak hukum.
Pergantian pejabat juga dilakukan dalam rangka memberikan penyegaran dan pembaharuan, baik kepada anggota Polri itu sendiri maupun kesatuan dimana anggota itu bertugas.
Sembari menyampaikan selamat kepada Kapolsek Iptu Stanley Constantinus Lumatauw, Kapolres juga berharap agar apa yang telah dilakukan oleh pejabat lama dan yang telah Iptu Stanley laksanakan sebagai pelaksana harian Kapolsek Kaimana agar bisa lebih ditingkatkan.
Kapolres ingatkan, kedepan tantangan tugas yang akan diemban akan lebih berat dan dinamis sehingga perlu adanya inisiatif, kreatif, inovasi serta dedikasi tinggi guna menjawab tantangan tugas tersebut.
“Segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup di tempat tugas saudara,  serta kenali adat istiadat dan karakteritik masyarakat guna menciptakan situasi keamanan yang kondusif ditengah masyarakat. Kedepankan juga tindakan yang humanis, tumbuhkan rasa kebersamaan dengan sesama anggota, serta hilangkan setiap bentuk tindakan untuk kepentingan pribadi agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,” pesan Kapolres. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.