Kantor Pos Kaimana Salurkan BPNT dan Sembako PKH Tahap dua 2024

0
Sejumlah warga saat antre untuk mendapatkan bantuan sosial di kantor PT Pos Indonesia Cabang Kaimana, Senin (18/3/2024). (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Kantor Pos Cabang Kaimana, mulai menyalurkan bantuan pangan non tunai (BPNT) dan bantuan sembako program keluarga harapan (PKH) tahap kedua bulan Februari-Maret 2024, di halaman kantor pos Kaimana pada, Senin (18/4/2024). 

Kepala Kantor Pos Cabang Kaimana,  I Ketut Astawa mengatakan, ini merupakan hari pertama penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial yang bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Kantor Pos Kaimana.

“Untuk penyaluran hari pertama, dikhususkan untuk wilayah Distrik Kaimana Kota selama tiga hari kedepan sedangkan 6 Distrik lainnya yang merupakan wilayah klaster penyaluran akan dilaksanakan, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan,” ucapnya.

Disebutkan, untuk Kabupaten Kaimana, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tahun 2024 berkisar 5.055 kepala keluarga, dengan rincian anggaran yang digelontorkan sebesar Rp2.4 miliar lebih.

Kemudian, untuk BPNT perbulan sebesar Rp 200.000 dan untuk PKH jumlah yang diterima bervariasi mulai dari Rp 1.000.000 dan Rp. 2.000.000 disesuaikan dengan jumlah anggota keluarganya. 

Ia berharap, agar keluarga penerima manfaat di Kabupaten Kaimana, lebih antusias dalam melakukan pengecekan namanya di Kantor Pos, agar dapat mengambil  bantuan yang menjadi hak mereka. 

Ditambahkan, pada bulan Ramadhan 1445 hijriah ini, Kantor Pos cabang Kaimana akan buka dari Senin hingga Sabtu pukul 08.00 WIT hingga pukul 17.00 WIT. (lau)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.