Kaimana Siap Pertahankan Trophy Juara Umum Pesparawi 

0
36
Lambert Nega, Ketua Panitia Pesparawi XIII Daerah Kaimana.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke XIII se-Tanah Papua wilayah Papua Barat akan digelar 17 hingga 23 Februari 2021. Mencegah penyebaran Covid-19, lomba sendiri akan dilaksanakan secara virtual dan untuk wilayah Papua Barat akan digelar di 5 kabupaten termasuk Kabupaten Kaimana.
Ketua Panitia Lokal Pesparawi XIII Kaimana, Lambert Nega saat dikonfirmasi menjelaskan, Kabupaten Kaimana sebagai salah satu tuan rumah pelaksanaan Pesparawi XIII sangat siap menyelenggarakan hajatan ini. Ia mengatakan, berbagai persiapan untuk menyambut kegiatan yang dijadwalkan 17 hingga 23 Februari 2021 ini sudah dilakukan. Selain gedung untuk pelaksanaan lomba, perangkat pendukung seperti piano dan lainnya juga sudah disiapkan.
Lomba sendiri lanjut Lambert, akan dibuka resmi pada 17 Februari 2021 dan untuk Kabupaten Kaimana, perlombaan dijadwalkan berlangsung 23 Februari 2021.“Kalau Kaimana sendiri boleh dibilang sudah cukup siap. Kita dikasih tanggungjawab untuk menyiapkan gedung sebagai tempat lomba dengan fasilitas lain seperti ruang konsentrasi, ruang medis, perangkat musik dan lainnya, semua sudah siap,” terangnya belum lama ini.
Dijelaskan, Kabupaten Kaimana sendiri akan mengikuti 8 kategori lomba, masing-masing; Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), Padua Suara Wanita (PSW), Paduan Suara Pria (PSP), Paduan Suara Remaja (PSR), Paduan Suara Anak (PSA), solo anak dan solo remaja, serta etnik.
Ditambahkan, sebelum pelaksanaan lomba, para peserta akan menjalani karantina selama dua minggu, sekaligus dalam rangka sterilirasi untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Dua minggu sebelum pelaksanaan lomba, peserta akan dikarantina. Salah satu tujuannya adalah untuk mencegah Covid-19. Jadi sebelum masuk lokasi karantina, peserta akan terlebih dahulu menjalani tes swab,” ungkapnya.
Menutup pernyataannya, Lambert berharap agar pelaksanaan Pesparawi berjalan aman dan lancar. Dan Kabupaten Kaimana sebagai tuan rumah juga diharapkan dapat mempertahankan juara. “Harapan kami semoga semua berjalan dengan baik dan sukses. Ini juga sangat berat buat kita di Kaimana karena selain sebagai tuan rumah, kita juga harus bisa mempertahankan juara,” tutup pengurus LPPD Kaimana ini. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.