Jelang Natal, Disperindagkop Kaimana Peringatkan Pedagang Tidak Naikkan Harga Secara Sepihak  

0
70
Agistinus Janoma, Kepala Dinas Perindagkop UMKM Kaimana.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kaimana, Agustinus Janoma, SE, MM mengingatkan para pedagang di pasar maupun tempat penjualan lainnya untuk tidak sesuka hati menaikkan harga barang secara sepihak terutama menyambut hari raya natal dan tahun baru.
“Jangan karena lihat muka baru terus harganya dinaikkan. Tidak boleh melakukan praktek seperti itu. Kami banyak mendapat laporan dari masyarakat tentang hal ini. Makanya kami berharap agar para pedagang tidak menaikkan harga barang secara sepihak,” ujar Janoma saat ditemui di pasar Air Tiba,baru-baru ini.
Dikatakan, untuk mencegah terulangnya praktek tidak berbelas kasih seperti ini, pihaknya akan menyurat resmi kepada para pedagang. Disamping itu, pihaknya juga akan terus melakukan pemantauan rutin terutama di lokasi pasar.
“Meskipun pembeli juga sudah pintar, kami tetap akan pantau. Kita akan jaga di pasar karena laporannya biasa dari sana. Kemarin lebaran sudah kami koordinasikan. Kita akan kirim surat lagi langsung ke setiap pedagang supaya jangan naikkan harga apalagi sampai pada batas yang tidak wajar,” tegasnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.