Ikatan Perempuan Asli Kaimana Dikukuhkan

0
68
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Setelah berjalan setahun lamanya, akhirnya pengurus Ikatan Perempuan Asli Kaimana (IPAK) Kabupaten Kaimana masa bakti 2020-2025 dikukuhkan keberadaannya, Kamis (16/9/2021). Pengukuhan dipimpin Ketua Dewan Adat Papua Wilayah IV Bomberay Daerah Kaimana Johanes Werfete.  Hadir dalam acara pengukuhan dimaksud, Wakil Bupati
Kaimana Hasbulla Furuada, Ketua PKK Kabupaten Kaimana Ernawati Thie bersama Wakil Ketua Sukiati Furuada, Ketua GOW Kaimana Since Sirfefa, serta tamu undangan. Adapun susunan kepengurusan IPAK Kabupaten Kaimana yang baru dikukuhkan adalah; Ketua Umum Maryani Fenetiruma, Sekretaris Aksamina Ginuni, Bendahara Paulina Bary, serta anggota tetap yang merupakan Ketua Ikatan Perempuan dari 8 suku asli Kaimana.
Masing-masing; Lilian Tapnesa dari Suku Mairasi, Loisa Bary dari Suku Kuri, Ester Manuku dari Suku Madewana, Fransina Irini dari Suku Oburauw, Gaida Sirfefa dari Suku Irarutu, Djainab Iha dari Suku Miere, Sarifa Aituarauw dari Suku Koiway dan Merlin Wetebosy dari Suku Napiti.
Selain itu, IPAK juga dilengkapi beberapa bidang tugas beranggotakan masing-masing 4 orang, yakni; Bidang Keorganisasian dikoordinir Geisya Puarada, Bidang Pendidikan dan Pengembangan Partisipasi Perempuan dikoordinir Maria L. Sikora, Bidang Ekonomi Kreatif dikoordinir Kabatia Waita, serta Bidang Humas dan Promosi dikoordinir Hajriani Amerbay.
Pengukuhan didasarkan pada Surat Keputusan Dewan Adat Daerah Kaimana Nomor: 102/C1/SK-DAD-KMN/IX/2021 tentang Susunan Kepengurusan Ikatan Perempuan Asli Kaimana (IPAK) Masa Bakti 2020-2025.
Ketua Dewan Adat Johanes Werfete dalam sambutannya mengatakan, pengkuhan ini terjadi karena kasih dan kemurahan Tuhan sebagai sumber kehidupan.  Johan berpesan agar IPAK kedepan tetap bersatu dan bergandengan tangan, serta berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dalam menata dan mengurus IPAK sebagai organisasi yang bisa memayungi dan memagari kepentingan perempuan asli Kaimana.
Walaupun organisasi ini kecil lanjut Johan Werfete, IPAK harus bisa menempatkan diri sebagai pihak yang berperan penting dalam kehidupan bermasyarakat maupun dalam membangun kerjasama dengan berbagai organisasi kemasyarakatan. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.