FGBMFI MDC Kaimana Gandeng PMI Gelar Aksi Sosial Donor Darah

0
67
KAIMANA,KLIKPAPUA.com Full Gospel Business Men’s Fellowship International (FGBMFI) Gereja Kristen Perjanjian Baru Masa Depan Cerah (GKPB MDC) Kaimana bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kaimana menggelar aksi sosial donor darah, Sabtu (20/3/2021).
Aksi sosial yang juga dilaksanakan serentak di beberapa kabupaten se-Papua Barat dan dipusatkan di Gereja Kristen Perjanjian Baru MDC Jalan Batu Putih untuk wilayah Kaimana ini, melibatkan  masyarakat umum kota Kaimana.
Larry M. Bororing, President FGBMFI Regional Papua Barat Chapter Kaimana kepada KaimanaNews.Com menjelaskan, kegiatan aksi sosial ini digelar dalam rangka membantu sesama yang membutuhkan.
Sesuai rencana lanjut dia, kegiatan ini akan digelar rutin selama tiga kali berturut-turut. “Kegiatan ini adalah kegiatan aksi sosial yang rencananya akan diadakan 3 kali salam satu tahun dan ini yang pertama. Nanti kedua pada Bulan Agustus dan terakhir sekitar bulan November,” terang Bororing.
Ia juga menjelaskan, untuk kegiatan tahap pertama ini, jumlah relawan pendonor yang terlibat sebanyak 35 orang dari total yang ditargetkan sebanyak 75 orang sesuai jumlah kantong darah yang disiapkan.
Dari 35 pendonor termasuk diantaranya Wakil Bupati Kaimana terpilih Hasbullah Furuada, hanya 26 kantong darah yang berhasil dikumpulkan, sementara 8 lainnya gagal mendonorkan darahnya karena masalah kesehatan. “Ini memang terbuka untuk umum karena sifatnya aksi sosial jadi siapa saja yang mau menjadi relawan pendonor darah bisa ambil bagian. Kantong darah yang kami siapkan ada sekitar 75, tetapi yang hadir sekitar 35 pendonor. Dari 35 orang, hanya terkumpul 26 kantong darah karena 8 lainnya gagal donor,” ungkapnya.
Ditambahkan, 26 kantong darah yang berhasil dikumpulkan, selanjutnya akan diserahkan ke Unit Transfusi Darah (UTD) Kabupaten Kaimana untuk diberikan kepada yang membutuhkan. Menutup keterangan, ia menyampaikan terima kasih kepada PMI dan UTD Kaimana.
“Terima kasih kepada rekan-rekan PMI Kabupaten  Kaimana dan rekan-rekan UTD yang telah mensukseskan kegiatan ini. Harapan kami kegiatan berikutnya dapat berjalan lancar dan jumlah relawan pendonor darah bertambah sehingga kita bisa bersama-sama membantu sesama yang membutuhkan,” tutupnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.