Dinas Dukcapil Papua Barat Gelar Kegiatan Penguatan Kerjasama Kependudukan di Kaimana 

0
81

 

KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Meningkatkan peran stakeholder, Dinas Administrasi Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Papua Barat melaksanakan kegiatan penguatan kerjasama pendidikan kependudukan jalur formal, non formal dan informal di Kabupaten Kaimana, Kamis (7/7/2022). 

Kegiatan yang dilaksanakan di Kaimana Beach Hotel dan diikuti 35 peserta perwakilan dari OPD ini dibuka Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Papua Barat dr. Ria Maria Come bersama staf dan nara sumber dari Dinas Administrasi Kependudukan sendiri dan Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat. 

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan, pendidikan kependudukan sangat penting ditanam sejak dini kepada masyarakat khusus pelajar dan mahasiswa, agar dalam diri mereka terbentuk wawasan tentang kondisi lingkungan sehingga dapat mengembangkan sikap yang tepat dalam mengatasi masalah kepndudukan. 

Pada jalur non formal lanjutnya, dukungan dan sinergi dari penyelenggara diklat pemerintah pusat dan provinsi akan memberikan pengaruh yang besar terhadap perkembangan pendidikan kependudukan. 

Wakil Bupati juga mengatakan, dukungan dari para tokoh masyarakat, tokoh agama dan kader juga sangat diperlukan untuk mensosialisasikan pendidikan di jalur informal. 

“Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan kerjasama pendidikan kependudukan bagi semua pemangku kepentingan, sehingga dapat mengembangkan sistim pendidikan kependudukan bagi masyarakat pada jalur formal, nonformal dan informal,” ujar Wakil Bupati. (iw)

  .     

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.