Devisi Teknis KPU Kaimana : Ini Tahapan yang Telah dan akan Dilaksanakan di Pilkada 2024

0
Divisi Teknis KPU Kaimana Julfa Nurul Hidayati Kamakaula
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Divisi Teknis KPU Kaimana, Julfa Nurul Hidayati Kamakaula   menjelsksan  tahapan proses yang telah dilakukan dan akan dilakukan  pihaknya dalam tahapan pemilihan kepala daerah tahun 2024..
Adapun proses yang dilaksanakan  yakni proses tahapan verifikasi pencalonan perseorangan di Kabupaten Kaimana memasuki tahap kedua.
“Saat ini jadwalnya masih verifikasi administrasi kedua (vermind), dari tanggal 18-28 Juli kami melakukan rekapitulasi tahap kedua,” ujar Julfa kepada wartawan di ruangn kerjanya, Jumat (26/7/2024).
“Tanggal 29-30 Juli akan kami tetapkan hasil verifikasi perbaikan tahap kedua, sedangkan rekapitulasi faktual tahap kedua dijadwalkan pada 31 Juli hingga 10 Agustus 2024. Tahap berikutnya akan dimulai jika tahap verifikasi ini lolos,” jelas Julfa.
Pada Agustus hingga September, Divisi Teknis KPU Kaimana akan memulai tahapan pencalonan dan pendaftaran pasangan calon dari jalur partai politik.
Pendaftaran tersebut, lanjutnya, dimulai pada tanggal 27 Agustus.  Selain itu, KPU akan melaksanakan kegiatan terkait PKPU Nomor 8 Tahun 2024 tentang pencalonan gubernur, wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota pada 1 Agustus.
“Kami akan mengundang stakeholder seperti kepolisian dan pengadilan untuk mempermudah proses administrasi calon, seperti pengurusan SKCK dan surat bebas narkoba,” katanya.
“Kami berharap masyarakat bersama-sama mengawal proses ini dan mengikuti aturan yang berlaku demi kesuksesan dan kedamaian pelaksanaan Pilkada di Kaimana,” tambahnya. (lau)

 



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.