Curhat Kamtibmas’ Kapolres Kaimana Silahturahmi dengan Pekerja Media 

0
Curhat Kamtibmas’ dengan para pekerja media di wilayah Kabupaten Kaimana, Jumat (23/12/2022).
KAIMANA,KLIKPAPUA.com— Kapolres Kaimana, AKBP Gadug Kurniawan, SIK,MH mengadakan silahturahmi sekaligus ‘Curhat Kamtibmas’ dengan para pekerja media di wilayah Kabupaten Kaimana, Jumat (23/12/2022).
Curhat Kamtibmas yang juga dihadiri Wakapolres, Kompol Mapparenta, S.Sos bertempat di Mapolres Kaimana ini, bertujuan mendengar masukan dari pekerja pers terkait masalah Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kaimana.
Mengawali kegiatan ini, Kapolres Kaimana Gadug Kurniawan menyampaikan apresiasi kepada para pekerja media di Kabupaten Kaimana yang melalui peran dan fungsinya telah turut memberikan kontribusi bagi terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Kaimana.
Peran media lanjutnya, sangat penting dalam membantu memberikan pemahaman secara luas kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kondisi daerah agar tetap kondusif, sehingga penyelenggaraan pembangunan dapat berjalan dengan baik.
Sementara itu, dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut, para pekerja media memberikan masukan bahkan saran agar Polres Kaimana meningkatkan upaya penertiban dan penegakan hukum terhadap penyakit masyarakat seperti masih maraknya peredaran minuman keras, pencurian, persoalan kekerasan dalam rumah tangga, kasus asusila, pemanfaatan media sosial, penegakan disiplin saat berkendaraan di jalan raya serta lainnya.
Pekerja media juga berharap agar Polres Kaimana dapat membangun komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan yang terjadi ditengah masyarakat.
Menanggapi ini, Kapolres mengatakan, masukan dari pekerja pers terkait masalah Kamtibmas akan menjadi catatan dan bahan evaluasi pihaknya, untuk nantinya dapat dijadikan dasar dalam mengambil kebijakan di tahun yang akan datang.
Di tempat yang sama, Wakapolres Kompol Mapparenta mengatakan, situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Kaimana hingga saat ini masih terjaga baik. Semua ini tercipta bukan karena hebatnya Polisi, tetapi karena adanya kerjasama dan kesadaran dari masyarakat dalam menghadirkan suasana aman dan nyaman.
Wakapolres juga menyampaikan apresiasi kepada pekerja media yang selama ini telah membantu pihaknya dalam membantu mengedukasi masyarakat berkaitan dengan Kamtibmas. “Kedepan mari kita terus bekerjasama agar situasi keamanan dana ketertiban ditengah masyarakat tetap kondusif,” ajak Wakapolres.
Kegiatan Curhat Kamtibmas ini sendiri ditutup dengan sesi foto bersama diikuti acara salaman mengucap selamat Natal 2022 bagi yang merayakan dan Tahun Baru 2023.(iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.