Bupati Mairuma Ajak Warga Tetap Jaga Keamanan di Komunitas Masing-Masing

0
316
Drs. Matias Mairuma, Bupati Kaimana.

KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Bupati Kaimana, Matias Mairuma mengajak seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Kaimana untuk menjaga keamanan dan ketertiban mulai dari komunitas masing-masing. Bupati ingatkan, Kaimana memang tergolong aman, namun masih ada sel-sel kecil yang sedang berjalan dan harus dimatikan.

Bupati menyampaikan ini pada acara syukuran HUT TNI ke-74 di Halaman Kodim 1804/Kaimana, Sabtu (5/10/2019). Menurutnya, kondisi Kaimana yang masuk kategori aman saat ini belum menjamin bahwa ancaman terhadap stabilitas keamanan tidak akan terjadi lagi.

“Terima kasih karena Kaimana ini masih aman. Tetapi saya mau lanjutkan catatan penting ini bahwa Kaimana ini aman, tapi jangan kita lupa diri. Aman tetapi masih ada sel-sel kecil yang lagi berjalan,” ungkap Bupati.

Olehnya Bupati secara khusus meminta seluruh pemangku kepentingan, dalam hal ini kepala distrik, TNI, Polri, ASN, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan lainnya, agar terus meningkatkan kewaspadaan. Jika ada persoalan atau riak-riak ditengah masyarakat, Bupati sarankan akan diselesikan secara baik.

“Mari kita jaga situasi keamanan mulai dari komunitas kita masing-masing. Para kepala distrik jaga wilayahnya, kalau ada riak-riak langsung ambil tindakan. Berikan pemahaman yang baik kepada masyarakat supaya dengan situasi yang kondusif pembangunan bisa berjalan baik. Sebagai TNI, Polri, ASN, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama mari mempersembahkan yang terbaik bagi Indonesia dan juga kemaslahatan hidup masyarakat yang ada di kabupaten ini,” pungkasnya.(iw)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.