Bupati Kaimana Sampaikan Nota Pengantar Ranperda APBD-P 2024

0
Bupati Kaimana, Freddy Thie menyampaikan nota pengantar Ranperda APBD Perubahan 2024 dalam rapat Paripurna DPRK Kaimana. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie menyampaikan nota pengantar rancangan peraturan daerah (Ranperda) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) tahun 2024, dalam rapat paripurna dewan perwakilan rakyat kabupaten (DPRK) setempat, Jum’at (20/9/2024).

Rapat yang berlangsung di Gedung DPRK Kaimana, dipimipin oleh Ketua sementara DPRK, Robi Daud Samagun didampingi Wakil Ketua I Sementara DPRK Kaimana, Emanuel Rahail.

Robi dalam sambutannya, mengapresiasi Bupati Kaimana berserta jajarannya yang telah berupaya menyusun peraturan daerah tentang perubahan APBD Kabupaten Kaimana tahun 2024.

“Hari ini Bupati Kaimana akan menyampaikan nota pengantar keuangan lewat rapat paripurna DPRD,” ucapnya.

Dijelaskan, rancangan perubahan APBD Kabupaten Kaimana yang telah tersusun ini, merupakan bagian dari kesepakatan DRPD bersama pemerintah daerah atas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan APBD tahun anggaran 2024, yang telah dilakukan perbaikan dan penyempurnaan.

Bupati Freddy, dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Kaimana telah mengajukan rancangan APBD, untuk mendukung pelaksanaan prioritas pembangunan jangka menegah daerah tahun 2021-2026.

“Untuk mewujudkan Kabupaten Kaimana yang maju, adil dan sejahtera melalui pengembangan sumber daya manusia, alam dan kearifan lokal,” tegas Bupati Kaimana.

Ia menambahkan, penyusunan rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun 2024, mengacu kepada kewajiban yang telah diamanatkan oleh Pemerintah Pusat dan Provinsi yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah.

Tampak hadir dalam rapat tersebut, Forkopimda Kaimana, Para Asisten, Pimpinan OPD, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (lau)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.