Bupati Freddy Thie Lepas Kontigen Pesparawi Kaimana

0
Bupati Kaimana, Freddy Thie usai melepas kontingen Pesparawi Kaimana. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA,KLIKPAPUA.com – Bupati Kaimana, Freddy Thie, resmi melepas Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) pada, Rabu (12/6/2024) di gedung pertemuan Krooy.

Kontingen Kaimana siap berlaga di ajang Pesparawi Tingkat Provinsi Papua Barat Daya yang akan diselenggarakan di Kota Sorong pada 19-28 Juni 2024.

Acara pelepasan diawali dengan ibadah bersama dan diikuti oleh Sekda Kaimana Donald R. Wakum, perwakilan Forkopimda Kaimana, Kepala Kemenag Kaimana Mustafa Musa Buatan, Danyon 764/IB Mayor Inf Anton Timotius Milala, Danlanal Kaimana Mayor Marinir Sailenius, Pimpinan OPD, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan orang tua peserta Pesparawi.

Acara Pelepasan Kontingen Pesparawi Kabupaten Kaimana menggusung tema ” Hanya Tuhan Yang Patut di Puji dan di Muliakan”

Bupati dalam sambutannya mengatakan, Pesparawi merupakan bagian dari apresiasi musik gereja dalam memberikan tempat bagi warga gereja untuk mengekspresikan Iman kepada Allah dalam bentuk puji-pujian.

“Pesta Paduan Suara Gerejawi adalah bagian dari pembinaan mental spiritual moral dan etika Kristiani sekaligus sebagai salah satu perwujudan iman Kristen kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945,” tuturnya.

Pesparawi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari ibadah gerejawi sekaligus merupakan ungkapan syukur dan ketaatan umat kepada Allah, sumber motivasi dan inspirasi untuk mempererat tali persaudaraan dan rasa kebersamaan di tengah-tengah Kebhinekaan dan kesatuan bangsa.

Bupati memberikan ucapan terimakasih kepada LPPD Kabupaten Kaimana yang telah menyiapkan tim pesparawi Kaimana dalam ajang Pesparawi pada tingkat Provinsi di Sorong.

Bupati berharap, kontigen Pesparawi Kabupaten Kaimana dapat menampilkan hasil yang maksimal dengan berbekal prestasi yang telah diraih yakni 2 kali berturut-turut sebagai juara umum pada tingkat Provinsi Papua Barat

“Saya berharap, Pesparawi Kabupaten Kaimana, bisa membawa pulang piala ini dengan keluar sebagai juara umum, kerena kerja keras tidak pernah menghianati hasil,” harap Bupati Kaimana.

Harapan selanjutnya, agar Kontigen Pesparawi Kabupaten Kaimana, dapat menjaga kebersamaan dan kekompakan hindari hal-hal yang dapat menimbulkan perpecahan, buanglah rasa ego dan dengki.

“Kita hadir disana untuk membawa puji-pujian untuk memuliakan nama Tuhan melalui ajang Pesparawi tingkat Provinsi Papua Barat yang dilaksanakan di Kota Sorong,” ucapnya.

Kesempatan itu, Bupati meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Kaimana, agar dari 8 kategori yang diikuti Pesparawi Kabupaten Kaimana dapat memperoleh hasil yang maksimal, dengan keluar sebagai juara umum.

“Saya mau menanamkan jiwa optimistisme, jangan menyerah sebelum bertanding, karena Kabupaten Kaimana juga hebat dipimipin oleh pelatih yang luar biasa,” tandasnya.

Kontingen Pesparawi Kabupaten Kaimana akan diberangkatkan pada Selasa (18/6/2024) 18 Juni 2024 menggunakan maskapai pesawat Hercules Angkatan Laut. (lau)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.