BPD KAPP Kaimana Periode 2019-2024 Dikukuhkan

0
456
Pengurus KAPP Kaimana pada prosesi pengukuhan yang dipimpin Ketua KAPP PB Godlief Baransano.

KLIKPAPUA.COM,KAIMANA- Badan Pengurus Daerah Kamar Adat Pengusaha Papua (BPD-KAPP) Kabupaten Kaimana masa bakti 2019-2024 dikukuhkan, Sabtu (18/5/2019). Pengukuhan Badan Pengurus Daerah  KAPP Kabupaten Kaimana hasil Konferensi Daerah KAPP yang dilaksanakan di Café Belia ini, dipimpin Ketua KAPP Provinsi Papua Barat, Godlief Baransano.

Pengukuhan yang diawali penobatan secara adat oleh Ketua Dewan Adat Kaimana Johan Werfete ini, didasarkan pada Surat Keputusan KAPP Provinsi Papua Barat Nomor 05/BPD-KAPP.PB/KEP/V/2019 tentang Struktur, Komposisi dan Personalia BPD KAPP Kabupaten Kaimana masa bakti 2019-2024.

Adapun komposisi kepengurusan baru dimaksud adalah; Ketua Umum Yance Wariensi, Sekretaris Umum Daniel Kapisa, Bendahara Umum Yomima Koltipura dan Wakil Bendahara Yunus Nasua. BPD KAPP Kaimana ini dilengkapi 4 ketua bidang dan sekretaris bidang. Masing-masing; Ketua I Bidang Organisasi dan Kelembagaan Hendrik Mairuma dibantu Sekretaris Bidang Esau Kurdouw.

Ketua II Bidang Konstruksi dan Leveransir Katrine Bari didukung Sekretaris Bidang Domingga Sarah Edorwai, Ketua III Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Sarifa Aituarauw dibantu Sekretaris Bidang Nurdin Reasa, Ketua IV Bidang Investasi Promosi dan Teknologi Informasi Hanafia Nawaria dibantu Sekretaris Bidang dan lainnya.

Ketua KAPP Papua Barat Godlif Baransano yan hadir bersama Wakil Ketua I Melki Bleskadit, dalam arahannya menegaskan, KAPP merupakan lembaga profesi milik anak-anak negeri yang berada dibawa payung dewan adat. Siapa saja anak negeri, berhak bergabung dalam organisasi ini. Untuk kemajuan organisasi lanjutnya, para pengurus baru maupun lama, serta seluruh anggota KAPP, harus bersama-sama membangun komunikasi dan kerjasama yang baik.

“Pengurus yang lama jangan karena pengurusnya baru jadi tidak mau gabung. Semua harus bekerjasama, karena sama-sama kontraktor. Komunikasi dan koordinasi harus tetap dibangun supaya KAPP bisa menunjukkan eksistensinya sebagai wadah yang mempersatukan semua pengusaha anak Papua,” ungkapnya. Godlief juga meminta KAPP Kaimana untuk membangun komunikasi dan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah.

Di tempat yang sama, dalam sambutannya perdananya, Ketua KAPP Kaimana Yance Wariensi berjanji akan membawa KAPP Kabupaten Kaimana kearah yang lebih baik. “Saya siap membawa KAPP menjadi lebih baik kedepannya. Kami akan membenahi pola kerja dan menjalin kerjasama yang lebih baik dengan Pemerintah Daerah untuk mensukseskan program pembangunan,” ungkapnya.

Hadir dalam acara pengukuhan dimaksud, Pemerintah Daerah diwakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Usman Werfete, Kabag Ops Polres Kaimana AKP Zakarias Siryei, perwakilan OPD dan instansi vertikal, serta sejumlah tamu undangan. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.