Besok Pagi, Pemkab Kaimana Gelar Gerakan Pangan Murah 

0
Alexander Furay, Plt. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kaimana. (FOTO: Laurens/klikpapua)

KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaimana melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian akan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Balai Penyuluhan Pertanian Jalan Batu Putih pada, Kamis (7/3/2024) dimulai sejak pukul 08.00 WIT.

Plt. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kaimana, Alexander Furay menjelaskan, kegiatan ini merupakan program Nasional yang dilaksanakan oleh Badan Pangan Nasional setiap tahunnya, secara serentak diseluruh Indonesia mulai dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten kota. 

Selain itu, GPM ini bertujuan untuk mengatasi stabilisasi Pasokan harga pangan menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).

“Pangan Murah yang kami jual adalah komoditas pemicu inflasi, seperti beras dan minyak goreng yang telah dikemas dalam bentuk paket dibanderol dengan harga Rp 100.000 hingga Rp 200.000 tergantung jenis barang,” terangnya. Selasa (6/3/2024) 

Lebih lanjut kata dia, ada juga tepung 1 kilogram, gula 1 kilogram, sayur-sayuran, cabe merah, cabe rawit, bawang merah dan bawang putih, beras 5 dan 10 kilogram, minyak goreng kita 2 liter, yang bersubsidi berkisar 10-15 persen yang berbeda jauh dengan harga pasar.

Kegiatan ini, disponsori oleh Badan Pangan Nasional, Bulog, Pemprov Papua Barat, Pemkab Kaimana, CV. Senja Indah, CV. Samudra Mart dan TPID Kaimana.

“Melalui kegiatan ini, dapat mengendalikan inflasi dan stabilitas pasokan harga sembako menjelang hari raya besar keagamaan di Kabupaten Kaimana,” harapnya.

Ia menambahkan Gerakan Pangan Murah (GPM) besok, direncanakan akan dibuka langsung oleh Bapak Bupati Kaimana, Freddy Thie. (lau)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.