Bangun Sinergitas, Kapolres Kaimana Silaturahmi dengan Elemen Masyarakat

0
82
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Mengawali masa tugasnya di Kabupaten Kaimana, Kapolres AKBP I Ketut Widiarta, SIK,MH melakukan silahturahmi dengan sejumlah elemen masyarakat. Selain dengan Pemerintah Daerah, tokoh agama termasuk dengan pekerja media, Kapolres juga bertemu Dewan Adat Kaimana.
Silahturahmi yang dilakukan Kapolres Kaimana ini bertujuan untuk membangun sinergitas sekaligus mengajak elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kaimana dengan menciptakan situasi aman dan tertib ditengah masyarakat. “Ini silahturahmi biasa mengingat kami baru mulai bertugas di Kaimana. Kita perlu saling bersinergi dan bekerjasama dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Semoga tugas yang akan saya emban disini bisa berjalan baik dan lancar,” ujar Kapolres.
Langkah yang ditempuh Kapolres Widiarta ini, mendapat apresiasi dari Dewan Adat Kaimana. Menurut Ketua Dewan Adat, Johan Werfete, langkah ini sangat baik dalam membangun Kabupaten Kaimana kedepannya. Bahwa hubungan yang baik antara aparatur negara dengan masyarakat sangat diperlukan sehingga pembangunan daerah berjalan baik.
“Kami mengucap terima kasih dan rasa syukur karena hari ini Kapolres yang baru telah berjumpa dengan kami dewan adat di sekretariat. Ini suatu hal yang luar biasa, karena dengan pertemuan ini kami bisa bangun sinergitas untuk berjalan sama-sama dalam menjaga Kaimana kedepan, teristimewa berkaitan dengan masalah keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat,” ujar Johan, pekan lalu.
Ketua DAK akui, belum banyak persoalan Kamtibmas yang dibicarakan Dewan Adat Kaimana dalam silahturahmi dimaksud. Pertemuan awal ini lanjut Johan, hanya bertujuan membangun hubungan baik dan menjalin kerjasama dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Kaimana.
“Pertemuan awal ini hanya untuk membangun kebersamaan sebelum menjalankan tugas kedepannya, baik kami sebagai masyarakat adat, maupun beliau sebagai kepala kepolisian yang bertanggungjawab melindungi masyarakatnya. Untuk masalah Kamtibmas nanti kami akan kembali bertemu,” ungkapnya.
Salah satu yang akan disampaikan beber Johan, adalah Dewan Adat Kaimana akan secara khusus meminta Kapolres Kaimana fokus pada pencegahan dan penertiban peredaran minumas keras (miras) di Kabupaten Kaimana, disamping masalah Kamtibmas lainnya. “Selain masalah Kamtibmas, nanti kami akan meminta secara khusus kepada Kapolres Kaimana untuk memaksimalkan pengawasan miras,” tegasnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.