Atlet Manokwari Borong Juara 1 Lomba Lari 10K di Kaimana

0
Ketua Panitia lomba lari 10K, Melianus Wamafma yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Papua Barat. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA,KLIKPAPUA.com – Dua atlet asal Manokwari berhasil mengukir prestasi gemilang di ajang Lomba Lari 10 kilometer yang diselenggarakan KONI Papua Barat di Kabupaten Kaimana, Sabtu (22/6/2024). Mereka adalah Megi Bonggoibo untuk kategori putra dan Taransina Manggaprow untuk kategori putri.

Kategori putra, Megi Bonggoibo melaju kencang dengan waktu 34:20:49 detik, mengungguli Thomas Tariga di posisi kedua dengan waktu 37:21:82 detik dan Agus Putra Waruwa di posisi ketiga dengan waktu 37:27:78 detik.

Di kategori putri, Taransina Manggaprow menunjukkan dominasinya dengan waktu 41:44:41 detik. Ia unggul atas Echa di posisi kedua dengan waktu 42:57:77 detik dan Jennifer Murmana di posisi ketiga dengan waktu 45:29:18 detik.

Selain hadiah utama dua unit motor untuk juara 1 putra dan putri, KONI Papua Barat juga menyediakan berbagai dorprize menarik bagi para peserta. Dorprize tersebut, mulai dari mesin cuci, kulkas, sepeda hingga televisi.

Ketua Panitia Pelaksana, Melianus Wamafma menerangkan, Lomba lari 10 kilometer tersebut, dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Gema PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara.

Menurutnya, Kabupaten Kaimana merupakan penyumbang atlet terbanyak perwakilan Provinsi Papua Barat pada PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara.

“dengan demikian, opsi terakhir kami jadikan Kaimana sebagai tuan rumah dalam ajang lomba 10 kilometer. Kami berharap Kaimana dapat menjadi contoh untuk Kabupaten lain di Papua Barat,” ucap Melianus Wamafma yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Papua Barat.

Diungkapkan, lomba lari ini terbuka untuk umum, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 295 orang, dari jumlah tersebut, didominasi oleh peserta dari Kaimana.

Ia berharap, Pengurus KONI Kaimana yang akan dilantik sore nanti, dapat melakukan pembinaan keolahragaan didaerah dengan baik.

“Kami tentu berharap, setelah pengurus dilantik, nantinya KONI Kaimana bisa membangun komunikasi yang baik dengan Pemerintah daerah. Untuk bersama-sama membina keolahragaan karena Kabupaten Kaimana banyak mempunyai potensi atlet muda yang berbakat,” tutupnya. (lau)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.